ikut bergabung

Ridal Aras Sijaya Terpilih Ketua OSIS SMABAR

Sulsel

Ridal Aras Sijaya Terpilih Ketua OSIS SMABAR

BARRU, UJUNGJARI.COM — Pemilihan calon ketua OSIS (Pilketos) SMA Negeri 1 Barru periode 2021-2022 yang digelar Selasa (23/11) di halaman SMABAR, akhirnya menetapkan M Ridal Aras Sijaya sebagai ketua OSIS terpilih setelah meraih 640 suara.

Pesaing Ridal dalam pilketos Aldi hanya meraih 387 suara pemilih.

Jumlah suara sah dalam pilketos tahun ini sebanyak 1.027 suara. Sedangkan suara tidak sah sebanyak 4. Dalam pilketos ini ada 115 siswa memilih golput karena hingga selesainya pemilihan siswa tersebut tidak menentukan pilihan.

Pilketos SMABAR tahun ini digelar secara langsung. Berbeda saat pilketos dimasa gencarnya pandemi covid. Ketika itu pemilihan pimpinan OSIS dilaksanakan secara virtual.

Sebelum digelar pemilihan langsung dua kandidat ketua OSIS ini bersaing dalam pemaparan visi misi dihadapan para siswa dan guru di sekolah ini dan berlangsung secara terbuka di lapangan upacara sekolah ini.

Meski Pilketos ini digelar sepenuhnya para panitia dari kalangan pengurus OSIS lama, namun agenda ini tetap dipantau langsung Kepala UPT SMA Negeri 1 Barru H Umar,M didampingi Wakasek Kesiswaan Tamrin dan Pembina OSIS, Nurhayati.

Kepala UPT SMA Negeri 1 Barru H Umar, M mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan pemilihan ketua OSIS karena bisa berlangsung demokratis, aman dan lancar hingga terpilihnya ketua OSIS baru.

“Terima kasih kepada panpel dan pengurus OSIS atas kinerja dan sinerginya dengan pihak Wakasek Kesiswaan dan Pembina OSIS yang sukses menyelenggarakan Pilketos ini,” pungkasnya.  (Udi)

Baca Juga :   Adnan Instruksikan Pengisian Segera 10 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

dibaca : 5



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top