ikut bergabung

Ini Dia Sosok Guru SD yang Mendapat Tempat Khusus di Upacara HUT PGRI Bantaeng

Sulsel

Ini Dia Sosok Guru SD yang Mendapat Tempat Khusus di Upacara HUT PGRI Bantaeng

BANTAENG, UJUNGJARI.COM — Mobil dinas berpelat merah DD 1 F tiba-tiba terparkir di halaman rumah, Hj Banong, Desa Mappilawing, Senin, 29 November 2021. Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin lalu turun dari mobilnya dan menjemput perempuan berusia 81 tahun ini.

Hj Banong ternyata adalah guru kelas Ilham Azikin sewaktu duduk di bangku sekolah dasar (SD). Perempuan berusia 81 tahun ini dijemput khusus untuk menghadiri upacara HUT ke-76 PGRI di Lapangan Pantai Seruni.

Di lapangan, Hj Banong juga mendapat tempat khusus. Dia duduk di samping Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin.

Peringatan HUT ke-76 PGRI ini dirangkaikan dengan Hari Guru Nasional dan HUT ke-50 Korpri. Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin menyampaikan bahwa peringatan Hari Guru Nasional yang dirangkaikan dengan HUT Korpri ke-50 ini menggambarkan kebersamaan dan kemitraan yang senantiasa bergerak bersama melayani masyarakat.

“Rasa bangga dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para Guru, anggota PGRI dan anggota KORPRI, atas pengabdian yang dilakukan selama ini. Khususnya pada masa pandemi Covid yang mempengaruhi seluruh sendi kehidupan termasuk dunia pendidikan”, ujar Bupati.

Beliau juga berpesan kepada seluruh anggota PGRI dan anggota KORPRI agar menjadi pelopor gerakan dalam memassifkan vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat.

“Dengan harapan agar belajar tatal muka dapat diteruskan, kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan dapat berjalan normal kembali,” lanjut Bupati.

Pada kesempatan itu dilakukan pula penyerahan bingkisan kepada para guru, penyerahan hadiah lomba berbagai rangkaian kegiatan HUT Korpri ke-50. Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni para Asisten Sekretariat Kab. Bantaeng, para Kepala OPD, serta para Anggota PGRI dan Anggota KORPRI.

Hj Banong mengaku punya pengalaman tersendiri saat mengajar Ilham Azikin saat duduk di bangku sekolah. Dia mengaku, Ilham Azikin adalah anak yang sangat manja saat duduk di bangku sekolah dasar.

“Ini anak manja sekali sama gurunya Masih ada ji foto-fotonya saat masih kecil,” jelas dia.

Dia mengisahkan, dirinya menjadi tenaga guru di SD 5 Lembang Cina selama lebih dari 20 tahun. Dia memang mengajar di kelas 1 SD selama bertugas di sekolah itu.

Dia mengaku bangga, setelah mengetahui anak didiknya menjadi Bupati di Kabupaten Bantaeng. Dia berharap, kepada guru-guru lainnya untuk terus mendidik dengan penuh ikhlas.

“Alhamdulillah, syukur saya punya murid sudah menjadi bupati,” jelas dia.(**)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top