ikut bergabung

Ratusan ASN Barru Terima Satyalencana Karya Satya

Sulsel

Ratusan ASN Barru Terima Satyalencana Karya Satya

BARRU, UJUNGJARI.COM — HUT PGRI ke-76 yang dirangkai dengan HUT Korpri ke -50 menjadi kado spesial bagi ratusan ASN dilingkup pemkab Barru, karena dihari yang sama dilakukan penyerahan Satyalencana Karya Satya kepada ASN.

Penganugerahan Satyalancana Karya Satya itu diserahkan kepada PNS yang telah mengabdi 10, 20 hingga 30 tahun. Penyerahan satyalencana ini  dipimpin langsung Bupati Barru  Suardi Saleh,  di lapangan kantor Bupati Barru, Senin (29/11).

Penerima satya lencana karya satya sebanyak 752 orang dengan rincian 10 tahun sebanyak 529 orang, 20 tahun sebanyak 89 orang dan 30 tahun sebanyak 134 orang.

Dalam rangkaian acara ini, Bupati juga menyerahkan piala penghargaan lomba guru dan kepala sekolah terbaik tingkat kabuapten Barru tahun 2021.

Dalam sambutannya, Bupati Barru Suardi Saleh, mengatakan bahwa Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) memperingati 50 tahun perjalanannya dalam suasana sulit menghadapi pandemi covid-19, namun situasi ini tidak menjadi penghambat melainkan kesempatan dan ajang bagi insan KORPRI untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

Dikatakan Bupati, kemajuan Daerah sangat di tentukan oleh bagaimana Aparatur Sipil Negara berbenah  diri untuk menjadi lebih efisien, lebih produktif dan lebih bisa melayani

“Moment perayaan HUT KORPRI harus di manfaatkan oleh seluruh anggota KORPRI untuk terus mempercepat reformasi birokrasi bersamaan dengan reformasi struktur yang kita lakukan dan pandemi covid-19 telah memberikan momentum untuk mengubah dari jalur normal ke jalur ekstra normal, dari cara- cara biasa biasa menjadi  cara-cara luar biasa,” kata Suardi.

Lebih lanjut Bupati Barru mengajak seluruh anggota KORPRI  untuk menjadi bagian penting dari proses perubahan besar-besaran yang sedang kita lakukan, memberikan warisan berharga dalam sejarah perjalanan daerah untuk mewujudkan Kabupaten Barru yang Mandiri dan Sejahtera Bernafaskan Keagamaan.

“Kepada seluruh anggota KORPRI di Kabupaten Barru agar tetap semangat dalam bekerja melayani masyarakat dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan di masa pandemi dan di tengah keberagamaan masyarakat, terutama dengan mempelopori kedisiplinan protokol kesehatan yang telah di atur saat bekerja di tempat masing-masing,” jelasnya.

Ditempat yang sama, pada ulang tahun ke -76 PGRI mengenang kembali semangat dan niat mulia para guru di seluruh tanah air.

Guru yang berkarakter kata  Suardi Saleh, akan memancarkan fajar penerang di sekelilingnya yang di tumbuhkan melalui proses pendidikan yang berbasiskan akhlak sehingga mendorong siswa mengembangkan potensinya dan menjadi pembelajaran mandiri sepanjang hayat.

“Terima kasih atas pengabdiannya selama ini, terima kasih atas dedikasinya yang sudah di berikan dan sudah berkontribusi positif terhadap kemajuan Kabupaten Barru,” tutup Bupati. (Udi)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top