ikut bergabung

IKA SMAPAT 2003-PMI Makassar Teken MoU Donor Darah Rutin

DONOR. Suasana donor darah diikuti para alumni SMAPAT Makassar angkatan 2003.(foto/ist)

Berita

IKA SMAPAT 2003-PMI Makassar Teken MoU Donor Darah Rutin

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Ikatan alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 4 (IKA SMAPAT) Makassar angkatan 2003 menggelar aksi donor darah di SMAN 4 Makassar yang terletak di Jl Cakalang No3 Makassar, Minggu (6/12) kemarin.

Pengumpulan darah untuk kemanusiaan bertema ‘Setetes Darahmu, Menyelamatkan Nyawaku’ ini dilaksanakan alumni bekerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar.

Kegiatan sosial kemanusiaan ini dihadiri Wakil Ketua Bidang Penanganan Bencana PMI Kota Makassar Fauzi Andi Wawo, Kepala SMAN 4 Makassar Syahruddin dan Ketua Umum IKA SMAPAT Makassar Normawaty serta Ketua IKA SMAPAT Makassar Angkatan 2003 Wardaningsih.

Ketua panitia pelaksana donor darah Muh Nasri menjelaskan dalam aksi donor darah kali ini, alumni 2003 selalu berusaha mengambil andil dalam kegiatan sosial yang sudah menjadi visi dan misi alumni yakni membesarkan almamater dengan tetap menjalin hubungan silaturahmi dan saling mensupport dalam berbagai hal.


“Pelaksanaan kegiatan donor darah yang kita lakukan pada hari ini juga selain sebagai ajang silaturahmi para alumni lintas angkatan SMAN 4 Makassar, juga sebagai bentuk kepedulian para alumni kepada sesama,” kata Muh Nasri.

Sementara itu Ketua Umum IKA SMAPAT Makassar Normawaty mengucapkan terimakasih kepada alumni 2003 yang telah memprakarsai terlaksananya kegiatan aksi donor darah ini.

“Kegiatan ini merupakan kedua kalinya yang dilaksanakan alumni 2003 dan kami sangat mengapresiasi kekompakan dan kerjasamanya demi terlaksananya acara yang sangat bermanfaat bagi orang lain,” kata Normawaty.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan MoU antara PMI Kota Makassar dengan IKA SMAPAT Makassar tentang penyediaan dan pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan rutin per tiga bulan.

Selain itu juga dilakukan penyerahan donasi untuk Sekretariat IKA SMAPAT Makassar dari Ketua IKA SMAPAT alumni 2003 Wardaningsih kepada Ketua Umum IKA SMAPAT Makassar Normawaty. Kegiatan rangkaian juga dilakukan alumni 2003 yakni
penyuluhan kesehatan dan konsultasi gizi oleh Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) Sulsel –

Komentar Anda

Channel

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top