ikut bergabung

Wali Kota Makassar Minta Peranan Balai BPOM Jaga Keamanan Pangan

Makassar

Wali Kota Makassar Minta Peranan Balai BPOM Jaga Keamanan Pangan

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Makassar diminta agar lebih memperhatikan keamanan pangan di Kota Makassar.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto secara tegas menuturkan hal tersebut saat membuka acara monitoring dan evaluasi kegiatan program prioritas nasional BPOM RI 2021 di Hotel Sheraton, Jalan Andi Djemma, Senin (6/12/2021).

Di hadapan peserta yang hadir, Wali Kota Danny meminta agar BPOM turun memantau jajanan di sekolah juga pasar yang ada di Makassar.

“Anak adalah generasi penerus bangsa. Maka dari itu asupan makanannya harus di perhatikan dengan baik. Peranan BPOM sangat di perlukan. Jika ada sekolah yang memiliki catering khusus maka BPOM harus cek menu makanan yang di sediakan,” tutur Danny.

Selain sekolah, pasar juga menjadi prioritas sasaran yang harus di perhatikan. Olehnya itu Kepala Balai BPOM Dra Hardaningsih mengatakan pihaknya akan siap menjaga keamanan,kebersihan juga kehalalan pangan yang beredar.

“Sudah menjadi tugas kami di BPOM untuk memastikan pangan yang di konsumsi dalam keadaan aman,bersih, bermutu dan halal. Selain itu setiap menu makanan harus di pastikan melalui persyaratan utama sebelum edar,” tegasnya.  (**)

Komentar Anda

Channel

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top