ikut bergabung

Danny Pomanto Komitmen Lindungi Warga, Kembali Hadirkan PK Lorong Solusi Kebakaran

Makassar

Danny Pomanto Komitmen Lindungi Warga, Kembali Hadirkan PK Lorong Solusi Kebakaran

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Maraknya kebakaran yang terjadi karena lengahnya penanganan di akibatkan kondisi serta lokasi kejadian yang sempit tak membuat pemerintah kota Makassar lengah.

Di tengah inovasi yang sementara di jalankan untuk membangun kota, Pemkot Makassar melalui Dinas Pemadam Kebakaran Makassar kembali menyiapkan sebuah alat yang di namakan Pemadam Kebakaran (PK) Lorong.

Dengan adanya PK Lorong ini di harapkan mampu menjadi solusi percepatan penanganan musibah kebakaran.

“Alat ini nantinya akan di gunakan warga baik di kota maupun pesisir untuk mempercepat penanganan kebakaran. Harus dipahami bersama 4 menit pertama saat kejadian itu sangat berharga untuk di lakukan upaya pertolongan,” ungkap Danny.

Sementara itu Plt Kadis Pemadam Kebakaran Makassar Hasanuddin menuturkan PK Lorong atau PK Rong ini yang sedang berjalan akan di tambahkan di masing-masing kecamatan untuk meminimalisir adanya kebakaran besar.

“Di lorong itu kan biasanya akses jalan yang susah di tempuh armada. Dengan adanya PK Rong ini setidaknya bisa menjadi pertolongan pertama sebelum unit armada lainnya di turunkan jika memang kondisinya di butuhkan,” jelas Hasanuddin.  (**)

Komentar Anda

Channel

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top