ikut bergabung

Bu dokter Bantu Korban Puting Beliung

Sulsel

Bu dokter Bantu Korban Puting Beliung

BARRU, UJUNGJARI.COM — Semangat membantu dan peduli kepada warga yang menjadi korban bencana terus ditunjukkan ketua TP PKK drg Hj Hasnah Syam, MARS, yang akrab disapa Bu dokter.

Kali ini Bu dokter turun tangan membantu korban puting beliung di Labuange desa Kupa kecamatan Mallusetasi dan Tanete Riaja, Sabtu (11/12/2021).

Bantuan yang diberikan berupa makanan cepat sebanyak 500 paket. Korban puting beliung di desa Kupa menerima bantuan 300 paket manakanan cepat saji, sedangkan di Tanete Riaja 200 paket.

Paket bantuan ini dibawa melalui Food Truck dan dibagi bersama tim Aksi Cepat Tanggap( ACT) bencana yang merupakan gabungan berbagai tim relawan.

Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Barru dalam agenda berbagi untuk korban bencana ini menggandeng beberapa tim relawan, diantaranya Indahnya Berbagi Sesama( IBS), Dewan Kemakmuran Masjid Nurul Hidayah Pasar Baru Tanete Riaja, Pembina Masjid Muda Kamara, MRI Barru, Karang Taruna Mallusetasi, Layanan Aktif Baznas dan BPK 01 Barru.

Bantuan yang diserahkan pada dua lokasi korban bencana ini diserahkan langsung Ketua TP PKK yang juga anggota  komisi IX DPR RI tersebut. Dalam sambutannya, ia menyatakan pihaknya merasa sangat prihatin atas peristiwa yang menimpa warga Barru.

“Hanya saja kesibukan sebagai anggota DPR RI sehingga baru kali ini sempat mengunjungi para korban bencana. Semoga para korban diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan yang diberikan oleh Allah SWT. Setiap peristiwa itu ada hikmah dibaliknya,” ucap Hasnah. (Udi)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top