ikut bergabung

Rotary Club Tanam 1000 Mangrove di Pantai Mallengreng Sinjai

Berita

Rotary Club Tanam 1000 Mangrove di Pantai Mallengreng Sinjai

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Rotary Club Ujung Pandang menggelar aksi sosial penanaman mangrove di Pantai Mallengreng Kabupaten Sinjai, Jumat (10/12).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa,
Dandim, Kapolres Sinjai, serta Ketua Dewan Koperasi Wilayah Sulsel dan gerakan atau pelaku Koperasi se Sulawesi Selatan yang mengikuti rangkaian acara Hari Koperasi ke 74 Tingkat Prov. Sulawesi Selatan 2021 yang dipusatkan di Sinjai.

President Rotary Club Ujung Pandang, Abd Azis Bennu menjelaskan, menjaga kelestarian lingkungan merupakan salah satu dari tujuh sasaran (Seven Goals) Rotary Internasional.

“Itulah kenapa kami juga konsentrasi terharap kelestarian lingkungan. Salah satunya dengan menanam mangrove di kawasan Pantai Mallengreng, Sinjai,” ungkap Azis.

Sebanyak 1. 000 pohon mangrove ditanam di kawasan pantai tersebut, diawali secara simbolis oleh Bupati Sinjai dan dilanjutkan secara swadaya oleh masyarakat dan pemerhati lingkungan.

Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa sangat berharap masyarakat bisa menjaga kelestarian lingkungan untuk keberlangsungan masa depan.

“Dengan menanam mangrove, kita menjaga pantai dari abrasi. Ini salah satu bentuk pelestarian lingkungan untuk menjaga bumi demi masa depan kita bersama,” ungkap Andi Seto.

Sementara itu, Deputy District Governur D 3420 Malik Faisal sangat mengapresiasi program ini.

Dia mengemukakan, Rotary selalu hadir sebagai organisasi sosial yang siap merubah dengan melayani masyarakat.

“Dengan kolaborasi secara utuh, kami yakin program-program selanjutnya yang dialokasikan di area Sulawesi akan menghasilkan impact atau hasil yang luar biasa untuk sosial community,” tandasnya. (**)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top