ikut bergabung

Siswa SMABAR Adu Gengsi di Porseni

Sulsel

Siswa SMABAR Adu Gengsi di Porseni

BARRU, UJUNGJARI.COM — Usai berjuang di ujian semester ganjil. Kini ribuan siswa SMA Negeri 1 Barru adu gengsi memperjuangkan nama baik kelas masing-masing diberbagai cabang olah raga dan seni yang dipertandingkan diajang Porseni, Kamis(16/12).

Porseni ini dibuka Kepala UPT SMA Negeri 1 Barru H Umar, M di lapangan upacara sekolah tertua di daerah ini.

Kepsek mengapresiasi pihak panitia pelaksana kegiatan dibawah bimbingan Wakasek Kesiswaaan bersama Pembina OSIS dan dukungan seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 Barru.

“Semangat siswa dalam membangun kebersamaan harus dijaga diajang Porseni ini. Tentu semua bisa terwujud jika saat bertanding masing-masing siswa menjunjung tinggi sportifitas dengan prinsip saling menghormati dan menghargai,” kata Umar.

Umar juga berpesan kepada para siswa baik saat bertanding maupun sebelum dan sesudah menggelar pertandingan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu Wakasek Kesiswaan Tamrin Tajuddin menyatakan Porseni ini  dilaksanakan dari tanggal 16 sampai 23 Desember 2021.

“Cabor yang dilombakan, volly putra putri, takraw, bulutangkis, tennis meja, catur , tarik tambang, kemudian di bidang seni nyanyi solo, puisi pemilihan Putri Smabar, story’ telling, mobile legend dan lomba gambar bentuk,” ucap Tamrin.

Sedangkan lomba bidang keagamaan terdiri dari lomba Adzan, tilawah, ceramah agama dan debat keagamaan.

Sayang dua cabang favorit tidak dipertandingkan karena tidak ada izin mengingat kondisi pandemi sehingga olahraga yg berkaitan dgn kontak fisik tidak dipertandingkan yakni cabor futsal dan basket.

Awalnya siswa sempat kecewa karena ketika itu ada informasi jika  dua cabang ini tidak bisa digelar di Porseni,  tetapi setelah diberi pemahaman akhirnya siswa menerima dengan senang hati dan menyambut pelaksanaan porseni dalam suasana  penuh kegembiraan,” pungkasnya. (Udi)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top