ikut bergabung

Terapkan Aplikasi Digital, KSPPS Bakti Huria Syariah Target Sejuta Anggota

Berita

Terapkan Aplikasi Digital, KSPPS Bakti Huria Syariah Target Sejuta Anggota

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) Bakti Huria Syariah terus menunjukkan eksistensinya. Di usia ke-18 tahun ini, koperasi yang berdiri 2003 tersebut makin mematangkan sistem digitalisasi.

Saat ini, KSPPS Bakti Huria Syariah memiliki anggota tetap dan aktif sebanyak 7.000 orang. Sementara yang tercatat ada sebanyak 700 ribu orang.

Ketua KSPPS Bakti Huria Syariah, Andi Amri Bakti mengaku tak menyangka koperasi yang ia pimpin sudah menginjak 18 tahun. Ia punya cita-cita besar, 10 tahun ke depan, KSPPS Bakti Huria Syariah bisa memiliki satu juta anggota.

“Tentu perjalanan 18 tahun bukan hal mudah. Ada jatuh bangun dan pengerbanan luar biasa. Terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota yang setia bersama KSPPS Bakti Huria,” ujar Andi Amri pada perayaan HUT ke-18 tahun di kantornya, Kamis, 23 Desember.

KSPPS Bakti Huriah Syariah kini sangat adaktif dengan digitalisasi. Perbagai aplikasi digunakan untuk menunjang kebutuhaan anggotanya. Salah satunya aplikasi yang diberi nama ANGGOTAKU.

Pada aplikasi tersebut, semua kebutuhan nasabah bisa dilakukan. Seperti traksasi pengiriman uang, bayar BPJS, token listrik, pulsa, dan keperluan lainnya.

“Tahun 2022, ini akan semakin kita matangkan. Jadi transformasi kami ada dua yakni sistem syariah dan penerapan digitalisasi, untuk membuktikan bahwa kami makin modern dan koperasi makin keren,” terangnya.

Kadis Koperasi dan UKM Sulsel, Abdul Malik Faisal mengaku bangga dengan KSPPS Bakti Huria yang makin eksis dan akrab dengan digitalisasi. Ia pun memastikan, akan selalu ada untuk membantu koperasi yang ada di Sulsel.

“2022 kita disupport oleh pemerintah pusat cukup besar. Kita diberi dana Rp13 miliar yang akan difokuskan untuk peningkatan SDM koperasi dan UKM, termasuk untuk program satu data,” ungkap Malik.

Terkhusus bagi KSPPS Bakti Huria, ia yakin bahwa mimpi 1 juta anggota bisa tercapai dengan semangat dan kebersamaan.

“KSPPS ini adalah satu dari 100 koperasi terbaik di Indonesia. Jadi pencontohan dan saya yakin ke depan akan semakin baik lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Dekopimwil Sulsel, Asrullah menyampaikan, penggunaan IT memang menjadi keharusan bagi koperasi saat ini. Ia senang ada KSPPS Bakti Huria yang sudah menerapkannya secara maksimal.

“Memang tantangannya kerena masih ada anggota koperasi yang belum akrab dengan IT, tetapi saya yakin itu bisa maksimal juga terus menerus dibekali pengetahuan. Bakti Huria ini punya masa depan cerah,” yakinnya. (**)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top