ikut bergabung

Wali Kota Makassar akan Evaluasi Kepala OPD dengan Vaksinasi Lansia Rendah

Makassar

Wali Kota Makassar akan Evaluasi Kepala OPD dengan Vaksinasi Lansia Rendah

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM— Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Makassar hingga Rabu (26/1) belum melaporkan data lansia yang sudah divasilitasi untuk vaksinasi covid-19, baik oleh ASN maupun tenaga kontraknya.

Tiga OPD tersebut diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan Dinas Pendidikan. Padahal target yang diberikan oleh Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto cukup tinggi.

Di Dinas Pendidikan misalnya, targetnya 209 lansia, Dinas Kesehatan 149 lansia, dan Dinas Sosial 99 orang.

Laporan progres per 26 Januari berdasarkan data koordinator vaksin lansia, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Muh Yassir, capaian vaksinasi lansia 60,11 persen.

“Target vaksinasi lansia sebanyak 5906 orang, sementa yang sudah terealisasi 3550 orang,” kata Yassir.

Tiga OPD dengan capaian vaksinasi diatas 100 persen adalah Satpol PP dengan program 110,53 persen, Bagian Tata Pemerintahan 119 persen, Dinas Pemuda dan Olah Raga 106,25 persen, dan Dinas Pertanahan 100 persen.

Dikonfirmasi terkait masih banyak OPD dengan pencapaian vaksinasi lansia yang rendah, Wali Kota Makassar menegaskan, jika ada yang tidak bisa merealisasikan apa yang telah ditargetkan, maka yang bersangkutan akan dievaluasi.

Mulai dari tingkatan kepala OPD, camat, hingga lurah, Danny menebar ancaman bakal dievaluasi.

“Segera saya akan evaluasi OPD. Saya juga sudah rapat dengan lurah camat untuk ingatkan ini persoalan vaksinasi,” tandasnya. (*)

Baca Juga :   BNNP Bakar Narkoba Rp18 Miliar

dibaca : 19



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top