ikut bergabung

Hadiri Turnamen RCB 2022, Ketua KONI Makassar: Basket Episentrum Olahraga di Makassar

RBC CUP 2022. Pemain RBC berebut bola dengan pemain dari klub Sahabat saat bertanding pada turnamen RBC Cup 2022 di GOR Ciputra, Selasa (14/6). (Foto: Humas KONI).

Olahraga

Hadiri Turnamen RCB 2022, Ketua KONI Makassar: Basket Episentrum Olahraga di Makassar

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto DB menghadiri pembukaan turnamen basket RCB 2022 di GOR Ciputra kawasan Centre Point of Indonesia (CPI) Makassar, Selasa (14/6) siang tadi. Turnamen diikuti delapan klub termasuk klub BBM CLS Knight dari Surabaya.

RBC CUP. Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto bersama Ketua PB Perbasi, Danny Kosasih dalam pembukaan turnamen basket RCB Cup 2022

Dalam sambutannya Ahmad Susanto mengapresiasi turnamen yang diinisiasi Rajawali Club Basketball Makassar itu. Menurut dia, turnamen ini akan memberi motivasi terhadap pengembangan olahraga basket di Makassar.

“Basket ini menjadi episentrum olahraga di Makassar. Pengelolaannya sudah sangat profesional. Turnamen ini tentu akan mengangkat prestasi basket di kota ini,” kata Ahmad.

Ia mengatakan seperti cabang olahraga lainnya, basket juga bisa dikembangkan menjadi sport digital, sport entertaint, dan sport industry.

Ahmad berharap tim atau klub yang bertanding di turnamen ini senantiasa menjunjung semangat sportivitas. Dalam setiap pertandingan, kata dia, menang dan kalah itu biasa. Tetapi persaudaraan dan sportivitas tetap yang utama.

Secara khusus, Ketua KONI Makassar ini juga mengapresiasi kehadiran Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Basket Indonesia (PB Perbasi) Danny Kosasih yang hadir langsung membuka turnamen ini. Apalagi PB Perbasi akan menjadikan Makassar sebagai salah satu pusat pengembangan basket termasuk mengikutkan dalam program pertukaran pelatih.

Baca Juga :   Uji Coba Lawan Klub Liga 3, Tim Porprov PSSI Makassar Menang 2-0

Danny Kosasih dalam sambutan pembukaannya juga mengapresiasi Ketua KONI Makassar yang hadir langsung di acara ini. Begitu juga dengan pengurus Perbasi Sulsel dan Perbasi Makassar, termasuk klub basket Rajawali yang menginisiasi turnamen ini.

Ketua PB Perbasi juga mengharapkan seluruh tim dan atlet bermain sportif. “Jangan lagi ada perdebatan antarpemain di lapangan. Apalagi baku pukul. Bermainlah dengan menjungjung sportivitas,” katanya. (pap)

dibaca : 109



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top