ikut bergabung

Suardi Dorong UMKM Miliki Inovasi Ditengah Persaingan

Ekonomi

Suardi Dorong UMKM Miliki Inovasi Ditengah Persaingan

“Oleh karenanya, pengelolaan koperasi yang akuntabel didukung melalui tertibnya pelaksanaan RAT, penilaian kesehatan dan peningkatan profesionalisme pengurus,” terangnya.

Mantan Kadis PU Pinrang ini menyatakan bahwa, SDM pengelola koperasi dirasakan masih sangat rendah, baik dari segi keterampilan, pengetahuan maupun teknis dan manajemen usaha, sehingga peningkatan SDM pelaku usaha harus dilakukan melalui Diklat yang terarah dan berkesinambungan sesuai dengan kebutuhan, baik yang dilaksanakan di pusat,  provinsi maupun di kabupaten dengan mendatangkan tenaga ahli untuk melatih para pengurus koperasi.

“Strategi dan kebijakan tersebut diharapkan mampu mengatasi permasalahan dalam rangka memberdayakan koperasi dan menumbuh kembangkan wirausaha baru,” jelas Bupati Barru dua periode ini

Dipenghujung sambutannya, Suardi Saleh yang dikenal sebagai Pemimpin tanpa sekat ini mengharapkan dengan adanya pelatihan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi para peserta pengurus koperasi. Sehingga nantinya, para pengurus ini mampu membenahi koperasi dan usahanya, baik dari segi kelembagaan, keuangan dan produktifitas usaha.

“Bagi para pengurus koperasi, setelah mengikuti pelatihan ini, agar mampu membuat laporan hasil rapat anggota tahunan (RAT) karena ini sangat bermanfaat bagi koperasi untuk bahan evaluasi internal dikoperasi itu sendiri maupun bagi pemerintah sebagai dasar dalam menentukan kebijakan pembinaan lebih lanjut,” tandasnya( Udi)

Baca Juga :   Ini Maklumat Kapolri Terkait Kepatuhan Prokes Covid-19 dalam Pilkada 2020

dibaca : 21

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Ekonomi


Populer Minggu ini

Arsip

To Top