ikut bergabung

DLH Imbau Masyarakat Tak Buang Sampah di Got Maupun Jalanan

BERSIH. Para petugas kebersihan DLH Gowa rutin bersihkan sampah di kawasan ruang publik dalam kota. (foto/ist)

Sulsel

DLH Imbau Masyarakat Tak Buang Sampah di Got Maupun Jalanan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Musim penghujan yang semakin intens telah menghadirkan genangan dimana-mana bahkan sudah meningkat menjadi banjir dengan tinggi sebetis hingga selutut orang dewasa.

Munculnya genangan didominasi banyaknya saluran air atau got yang tidak optimal mengalir karena tersumbat oleh sedimen yang menebal dan karena sampah-sampah yang dibuang tidak pada tempatnya.

Karena itu Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa Azhari Azis menggencarkan aksi bersih di lingkungan DLH di beberapa titik rawan sampah dan lainnya. Sejumlah saluran yang terlihat mendangkal pun dikeruk agar air bisa lancar mengalir. Begitu juga sampah-sampah yang terbawa aliran air got intens dibersihkan.

“Iya, saat ini hujan makin intens, produksi sampah pun banyak baik itu sampah rumahrangga maupun sampah umum dari tanaman pohon dan sampah buangan warga di jalanan. Kami dari DLH sudah intens melakukan aksi bersih di kawasan-kawasan publik seperti depan pasar, taman-taman dan pusat-pusat kota lainnya. Termasuk membersihkan saluran-saluran air. Semua ini kita lakukan untuk mencegah saluran air ngadat, mencegah genangan yang bisa menghadirkan banjir, ” terang Azhari kepada BKM, Rabu (23/11).

Azhari pun mengimbau masyarakat secara umum untuk senantiasa menjaga kebersihan, membuang sampah di tempatnya jangan membuang ke dalam saluran air, ke jalanan dan lainnya.

Sudah dua hari ini tim DLH melakukan aksi bersih di beberapa titik rawan. Salah satunya adalah taman PKK di dekat jembatan kembar dan depan pasar induk Minasamaupa Sungguminasa. –

Baca Juga :   Judas Amir Kukuhkan Pengurus Karang Taruna

dibaca : 17



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top