ikut bergabung

Humas Diskominfo Selayar Optimalkan Peran melalui Workshop Strategi Pengelolaan Konten Kreatif

WORKSHOP. Suasana pembukaan workshop pengelolaan konten kreatif di Hotel Gammara Makassar, Selasa (21/3).

Berita

Humas Diskominfo Selayar Optimalkan Peran melalui Workshop Strategi Pengelolaan Konten Kreatif

KEPULAUAN SELAYAR – Penguatan peran humas diera digital terus digencarkan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Kepulauan Selayar, salah satunya dengan mengikuti Workshop Kehumasan

Workshop yang mengangkat tema “Penguatan citra pemerintah melalui strategi pengelolaan konten kreatif” digelar Diskominfo Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) dengan melibatkan Humas Pemerintah Kabupaten Kota dan Humas Perangkat Daerah Lingkup Pemrov Sulsel ini dilaksanakan di Hotel Gammara Makassar, Selasa (21/3).

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Selatan, Sukarniaty Kondolele, mengatakan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat menunjang penyelenggaraan kegiatan kehumasan khususnya pemerintah daerah maupun provinsi.

“Kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan hal-hal yang dapat menunjang tugas kedinasan penyelengaraan kehumasan,” Jelasnya Selasa (21/3).

Disampaikan, humas itu ibaratnya adalah corong pemerintah dalam menyampaikan performa yang dilakukan oleh pemerintah, agar masyarakat tahu, apa yang telah dilakukan, apa progresnya dan apa yang tidak dilakukan.

“Berkaitan denga masalah pun kita bisa mendapat fit dan umpang balik dari masyarakat terhadap penyelenggaraan dan tata kelola pemerintahan” tambahnya

Untuk itu peran kehumasan bagi pemerintah itu sangat penting dalam memberikan penguatan terhadap performa penyelenggaraan pemerintahan.

Berkaitan dengan konten kreatif, menurut Sukarniaty merupakan salah satu titik staring point bagi humas untuk bisa mengelola konten-konten informasi pembangunan dan penyelenggaran pemerintahan secara menarik.

Baca Juga :   Malam Ini, Nia Akan Tampil di LIDA 2020, Syahar Siap Mendampingi

dijelaskan bahwa tugas humas itu adalah membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah, namun membangun kepercayaan itu sangat sulit, olehnya itu dibutuhkan strategi dan langkah kreatif

“Tugas-tugas humas ini harus dikemas secara kreatif, jadi mohon peserta memafaatkan kesempat ini untuk memperoleh wawasan dan berdiskusi tentang kehumasan,” tandasnya.

Sebelumnya Kabid Humas Diskominfo Sulsel, Yessy Yoanna Ariestiani dalam laporannya menyampaikan, workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi dalam melaksanakan tugas sebagai aparatur humas.

Sementara itu, Kabid Humas Diskominfo Kepulauan Selayar Andi Sandra Esty Abriany, mengatakan kegiatan bimtek ini penting dan sangat strategis untuk mendukung tugas dan tanggungjawabnya sebagai aparatur humas terutama penyebarluasan informasi dalam rangka penguatan citra positif pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui strategi pengelolaan konten kreatif. (Humas-IC)

dibaca : 32



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top