ikut bergabung

Judas Amir Tendatangan  Prasasti Peresmian Pelayanan Cath Lab ESWL

Judas Amir

Sulsel

Judas Amir Tendatangan  Prasasti Peresmian Pelayanan Cath Lab ESWL

PALOPO, UJUNGJARI – Walikota Palopo Drs. H.M. Judas Amir, M.H., menandatangani prasasti dan menggunting pita tanda diresmikannya pelayanan Cath Lab, ESWL, dan layanan perawatan jiwa pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading Palopo, Rabu, 24 Mei 2023.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Sawerigading Palopo, Irsan Anugrah, SKM. M.M., pada peresmian itu menyampaikan bahwa Cath lab ini diperoleh tahun 2019 bersama dengan bangunannya. Dan layanan cath lab ini menjadi yang pertama di sulsel diluar kota Makassar.

“Ini sebagai bentuk kesyukuran, Sebagaimana bapak walikota juga selalu mengarahkan kami untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat.

Dengan adanya ini, tentu masyarakat dikota palopo khususnya dan masyarakat kabupaten sekitar tidak perlu lagi ke makassar.

Begitupun dengan layanan eswl. Ini kita peroleh dari dana bantuan kemarin, alat pemecah batu ginjal tanpa sayatan. ini juga yang pertama di kota palopo.

“Alhamdulillah RSUD Sawerigading ini setiap saat terus berbenah untuk menghadirkan layanan layanan dan alat kesehatan yang canggih,” ungkapnya.

Ketua Dewan Pengawas. Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D. Sp.THT-KL(K) M.A.R.S., dalam sambutannya mengapresiasi perkembangan kota palopo.
“Saya sering berkunjung ke kota palopo dalam kapasitas saya sebagai ketua idi wilayah sulselbar, selama itu, saya berkali-kali kali datang ke kota palopo untuk pelantikan ketua idi dan selalu dijamu oleh bapak dan ibu walikota,” ungkapnya.

Baca Juga :   Redam Penyebaran DBD, Dinkes Sidrap Fogging Serentak di 11 Kecamatan

“Alhamdulillah perkembangan kota palopo, ekonominya bergerak cukup pesat dan juga kita lihat dimana mana masyarakat juga semakin maju,” lanjutnya.

“Alhamdulillah hari ini kita saksikan bersama peresmian launcing layanan cath lab, eswl dan perawatan jiwa. harapan saya rsud swg palopo jadi rs rujukan regional.

Menjadi rumah sakit yang the best terbaik di kota palopo dan luwu raya,” ungkap Prof. Abdul Kadir.
Karena dengan adanya layanan ini, lanjut Prof. Abdul Kadir, sedapat mungkin tidak boleh lagi ada pasien yang meninggal karena serangan jantung di kota palopo dan luwu raya.

Pada kesempatan itu juga, Dewan Pengawas BPJS kesehatan meminta masyarakat agar tidak perlu takut dengan biaya kesehatan, karena tercover oleh bpjs kesehatan.
“Kalau sakit juga masyarakat tidak perlu takut dengan biaya. Kenapa? Karena ada bpjs yang bayarkan.

“Pada kesempatan ini juga saya sampaikan terimakasih kepada bapak walikota yang telah mempunyai komitmen yang sangat besar terhadap  kepesertaan bpjs kesehatan.
Satu satunya kabupaten di sulsel yang UHC dan mempunyai komitmen terhadap bpjs kesehatan adalah kota palopo,” ujar Prof. Abdul Kadir.

dibaca : 73

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top