ikut bergabung

Peserta Karnaval BM Tampil Kreatif, Ada Baju Koran, Robinhut dan Mahalini

MASCOT. Salah satu kostum mascot cantik yang diperlihatkan peserta dari SKPD. (foto/ist)

Sulsel

Peserta Karnaval BM Tampil Kreatif, Ada Baju Koran, Robinhut dan Mahalini

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ratusan peserta karnaval yang terdiri dari 65 tim meliputi para unit kerja lingkup Pemkab Gowa maupun instansi vertikal menghiasi poros Jl Sultan Hasanuddin dan Jl Endang, Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Sabtu (15/7/2023) pagi menyita perhatian para pengunjung kota wisata Malino.

Dari 65 tim yang melintasi rute karnaval sejauh 1 meter lebih semuanya tampil kreatif. Dengan tema Happiness Beautiful Malino ini seluruh peserta menampilkan konsep beragam antara lain flora dan fauna dan memilih konsep sesuai jenis unit kerjanya. Seperti Perumda Tirta Jeneberang dengan konsep kehidupan air, Bapenda dengan konsep kurcaci, Diskominfo SP dengan konsep media. Dinas Pendidikan dengan konsep studi tour murid dan siswa serta Dinas Peternakan Perkebunan berkonsep ternak ayam.

Salah satu konsep menarik diperlihatkan unit kerja Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Gowa. Tim Diskominfo SP ini fokus pada busana identik dengan media baik media profesional (media cetak, online, tv, radio dan media elektronik lainnya) maupun media sosial (seperti facebook, instagram, twitter, tiktok dan medsos lainnya).

Bahkan dari busana mascot yang ditampilkan memuat kemitraan dunia media itu, jajaran Diskominfo SP juga menampilkan seragam baju bermotif newspaper (surat kabar).

“Unit kerja kami ini berhubungan dengan dunia media sehingga kami tampilkan mascot seluruh simbol medsos dan simbol koran di baju seragam kami. Apa yang kami lakukan ini tak lain sebagai upaya Diskominfo SP mendukung penuh event Beautiful Malino ini, ” kata Arifuddin Saeni, Kadis Kominfo SP Gowa.

Baca Juga :   BUMD Asal NTT Lirik Perkebunan Porang Milik Syaharuddin di Sidrap

Hal senada dikatakan Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gowa Edy Sucipto. Kepada ujungjari.com, Edy mengatakan, tim unit kerjanya ikut mengambil bagian dalam karnaval Beautiful Malino ini.

“Kami mengusung tema ‘Spreading Happiness with Prime Service for Peoples of Gowa’ artinya, menebarkan kebahagiaan bagi masyarakat Gowa dengan pelayanan Dukcapil prima, ” kata Edy.

Sementara itu, usai menerima penghormatan dari para tim peserta karnaval, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan kepada sejumlah media peliput mengatakan, karnaval ini merupakan rangkaian Beautiful Malino.

“Kenapa kita laksanakan karnaval ini? supaya ini menjadi sebuah gambaran bahwa Malino ini adalah sebuah kota bunga. Karnaval ini juga kita laksanakan tiada lain untuk men-trigger atau menjadi pemicu petani bunga yang ada di Kabupaten Gowa semakin giat untuk menanam bunganya sehingga kesejahteraan mereka semakin meningkat. Ketiga ini juga merupakan sebuah ajang promosi bunga-bunga yang menjadi khas dari Malino ini dipromosikan agar masyarakat luas tahu bunga-bunga apa saja yang ada di Malino, ” papar Adnan didampingi Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni serta Ketua TP PKK Gowa Priska Paramita Adnan dan Wakil Ketua TP PKK Mussadiyah Rauf.

dibaca : 287

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top