ikut bergabung

Berkat Bantuan ARW, Rumah Warga Manongkoki Kini Tersambung Langsung Listrik PLN

Politik

Berkat Bantuan ARW, Rumah Warga Manongkoki Kini Tersambung Langsung Listrik PLN

TAKALAR, UJUNGJARI – Suriati dg. Bau, seorang warga Manongkoki, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, akhirnya dapat tersenyum bahagia. Saat ini, rumahnya telah tersambung langsung dengan jaringan listrik PLN.

Ya, lebih dari 20 tahun Suriati dg. Bau hanya mengandalkan sambungan listrik dari tetangga sebagai sumber penerangan saat malam hari.
“Alhamdulillah, terima kasih banyak pak Ridwan Andi Wittiri atas bantuannya,” ucap Suriati dg. Bau.

Pencapaian ini tidak lepas dari Program Bantuan Pemasangan Baru Listrik (BPBL) yang diberikan oleh Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), PLN, serta aspirasi dari anggota DPR RI Komisi VII, H. Ridwan Andi Wittiri SH.

H. Ridwan Andi Wittiri SH, yang akrab disapa ARW, mengungkapkan, program ini sangat bermanfaat untuk warga yang kurang mampu. Dirinya pun mengaku akan terus mengawal program ini di pusat agar manfaatnya dapat lebih meluas.

“Manfaat dari program sambungan listrik gratis ini sangat dirasakan warga dan program ini telah menyasar lebih dari 10.000 penerima di daerah pemilih saya, termasuk Kota Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, dan Selayar,” kata ARW.

Kini, berkat kerja sama antara pemerintah dan anggota DPR RI seperti ARW, masyarakat yang kurang mampu seperti Suriati memiliki akses yang lebih baik ke layanan dasar seperti listrik, membawa harapan dan kemajuan bagi masyarakat Takalar.

Baca Juga :   Menjaga Harmonisasi Bangsa Ditengah Pandemi Covid-19 di Tahun Politik

“Program BPBL diharapkan terus berkembang dan memberikan manfaat kepada lebih banyak warga yang membutuhkan,” jelas Ketua PDI Perjuangan Sulsel ini.

Pemantauan program pemasangan Bantuan Pemasangan Baru Listrik di Kab. Takalar dilakukan langsung Tim ARW Centre. Turut dihadiri masyarakat penerima manfaat, dilanjutkan pemasangan stiker aspirasi ARW. (*)

dibaca : 62



Komentar Anda

Berita lainnya Politik


Populer Minggu ini

Arsip

To Top