ikut bergabung

KSPN Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Politik

KSPN Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

JAKARTA, UJUNGJARI.COM — Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPN) menyambangi kediaman capres nomor urut 2 Prabowo Subianto.

KSPN menyampaikan dukungan terhadap pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Presiden KSPN, Ristadi bertemu dengan Prabowo di kediaman Prabowo di Jakarta Selatan, Rabu (29/11/2023) malam.

Baca Juga

Dia mengatakan berdiskusi banyak hal perihal industri dan ketenagakerjaan dengan Prabowo.

“Kami berdiskusi soal kebangsaan, lebih khusus soal bagaimana cara pandang kita masing-masing memandang dunia industri dan ketenagakerjaan,” ujarnya usai pertemuan.

“Bagaimana cara pandang kita masing-masing dunia industri dan ketenagakerjaan ada beberapa hal yang kemudian cara pandang beliau sangat sejalan dengan aspirasi dengan harapan kami bagaimana supaya kondisi pekerja buruh Indonesia ke depan makin baik,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Ristadi menuturkan telah menyampaikan tentang harapan agar diperluas lapangan kerja. Dia juga memaparkan data terkait jumlah buruh yang menjadi pengangguran karena terkena PHK.

Hal itu, kata dia, dikarenakan penyedia lowongan kerja lebih memilih para fresh graduate dibanding orang-orang yang sudah berusia 50 tahun. Karena itu, menurutnya, para korban PHK ini memerlukan bantuan berupa modal untuk memulai usaha

“Karena kesulitan teman-teman yang di PHK itu, sudah di-PHK uang pesangonnya tidak cukup, kemudian usahanya serabutan nah beliau kemudian menyampaikan memang itu ada dalam visi misi beliau sebagai capres 2024,” ucapnya.

Ristadi juga menyoroti soal upah minimum buruh yang tidak merata di daerah di Indonesia. Dia mencontohkan soal gaji buruh di Karawang dan Yogyakarta.

Baca Juga :   Lagi, Penebar Omong Kosong Sebar Spanduk Black Campaign di Makassar

“Daerah disini sangat tinggi Karawang itu tembus Rp5 juta-an. Tapi daerah Yogyakarta itu masih dalam satu wilayah di Jawa Barat itu Banjar. Banjar itu kurang lebih sekitar Rp2 juta,” ungkap Ristadi.

Tak hanya soal pendapatan, Ristadi juga berbicara mengenai fasilitas rumah sakit bagi para buruh.

Dia menuturkan, kerap terjadi, para buruh mengalami kecelakaan kerja, namun tidak tertolong nyawanya karena berada jauh dari rumah sakit.

Ristadi mengaku menyampaikan langsung kepada Prabowo agar dibuatkan rumah sakit khusus untuk pekerja buruh. Kemudian, Ristadi juga meminta subsidi rumah bagi pekerja buruh.

“Ini harus ada solusi bagaimana supaya dari pemerintah nanti ada program subsidi rumah yang mudah dan bisa dijangkau oleh teman-teman pekerja. Sehingga teman-teman pekerja bisa mengakses dan bisa memiliki rumah sendiri,” ucap Ristadi.

dibaca : 135

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top