ikut bergabung

Fikra Mahmud Raih Emas di Ajang Karate Tako Indonesia 2024

EMAS. Fikra Ulya Rafila Mahmud didampingi simpei Gamawati usai menerima medali emas dan piagam penghargaan atas predikat juara I dalam Karate Tako Indonesia 2024.(foto/ist)

Olahraga

Fikra Mahmud Raih Emas di Ajang Karate Tako Indonesia 2024

MAROS, UJUNGJARI.COM — Prestasi luar biasa. Seorang siswa SMPN 5 Mandai bernama Fikra Ulya Rafila Mahmud menoreh emas pada kejuaraan Karate Tako Indonesia 2024 dengan meraih piala Ketua Pengprov Sulsel.

Kejuaraan yang diselenggarakan di Gelangang Olah Raga (GOR) Sudiang, Kota Makassar pada 19-21 Januari ini diakui Kepala SMPN 5 Mandai Dahniar sebagai prestasi yang luar biasa disumbang anak didiknya tersebut.

“Prestasi yang diraih Fikra Mahmud ini menjadi capaian yang membanggakan dan mengharumkan nama SMPN 5 Mandai. Saya memberikan apresiasi tinggi untuk ananda Fikra dengan perolehan medali emas semoga ini bisa menjadi motivasi bagi siswa SMAN 5 Mandai lainnya untuk mengukir prestasi-prestasi mereka,’’ kata Dahniar.

Baca Juga

Dikatakan Dahniar, kemenangan Fikra tak lepas dari pelatihan rutin yang dilakukan Inkanas selama ini.

“Anak-anak jadi kuat dan memiliki jiwa kompetitif dan berdaya saing. Sehingga, saat tampil di kompetisi, mereka akan memberikan yang terbaik. Kami berkomitmen mencetak lulusan yang produktif dan memiliki daya saing komparatif,’’ tutur Dahniar.

Sebelumnya kata Dahniar pada kejuaraan nasional Karate Sulawesi Selatan Open Karate Turnamen pada akhir Desember 2023 yang berlangsung selama tiga (22-24 Desember 2023) memperebutkan piala Menpora RI, Fikra Mahmud yang berusia 14 tahun itu mampu menyumbang medali perak dan hanya mampu menjadi juara dua setelah dikalahkan karateka asal Kendari.

Namun, di kejuaraan Karate Tako Indonesia 2024 ini, Fikra Mahmud berhasil jadi bintangnya.

Baca Juga :   Karate dan Silat Ikut Sumbang Medali Emas, Bantaeng Masuk Deretan Empat Besar Klasmen Porprov 2022

Keuletan dan kegigihan tanding yang dimiliki Fikra Mahmud diakui oleh Gamawati, pelatih karateka Inkanas cabang Polres Maros. Gamawati mengatakan kejuaraan Karate Tako Indonesia 2024 yang baru saja berlangsung telah berhasil menyumbangkan 6 emas, 5 perak dari cabang komite dan katak.

“Pada akhir 2023 lalu pada kejuaraan Menpora RI, karateka Inkanas Cabang Polres Maros berhasil menyumbang 11 emas dan 6 perak. Saat itu, Inkanas Cabang Polres Maros meraih juara III umum,” ujar Gamawati.

Gamawati menjelaskan, prestasi yang diraih karateka putra putri Inkanas Cabang Polres Maros saat ini cukup membanggakan. –

dibaca : 119



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top