ikut bergabung

17 Dokter Spesialis Layani Peeling Massal Ratusan Kader PKK Gowa

PEELING. Para peserta peeling massal dari kalangan ibu-ibu PKK dilayani para dokter spesialis kulit dan kelamin.(foto/ist)

Sulsel

17 Dokter Spesialis Layani Peeling Massal Ratusan Kader PKK Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ratusan kader dan pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kabupaten dan kecamatan se Kabupaten Gowa serta pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gowa mengikuti peeling massal yang digelar oleh TP PKK Gowa bekerjasama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) Makassar.

Peeling massal yang digelar dalam rangka HUT Perdoski ke 58 ini berlangsung di Baruga Tinggimae, rujab Bupati Gowa, Sabtu (27/1) lalu melibatkan 17 dokter spesialis
Dermatopenerologi Estetik Cabang Makassar serta dokter-dokter yang baru mengambil program pendidikan dokter spesialis ini.

Kegiatan ini bukan pertamakalinya digelar TP PKK Gowa. Tapi sudah kesekian kalinya. Hal itu dikatakan Ketua TP PKK Gowa Priska Paramita Adnan. Dikatakan Priska mengatakan, PKK Gowa telah menjalin kerjasama dengan Perdoski Makassar jauh sebelum Covid-19 pada 2020 lalu.

“Dari tahun 2019 sebetulnya sudah pernah dilaksanakan peeling massal kerjasama TP PKK Kabupaten Gowa bersama Perdoski Makassar tapi terhenti karena adanya wabah Covid-19 yang terjadi pada 2020,” kata Priska.

Dalam kegiatan peeling ini, tambah Priska dilakukan edukasi terkait pentingnya merawat kesehatan kulit dan menggunakan skin care yang benar dari salah satu dokter spesialis kulit dan kelamin ternama di Makassar yakni dr Indira Eka Alisa.

“Wawasan tentang kesehatan kulit dan apa itu skin care dan bagaimana menggunakan dan merawatnya adalah hal sangat penting diketahui perempuan dan juga sebagai seorang ibu. Di TP PKK Gowa ini pengurusnya didominasi perempuan. Ada sekira 50 orang. Dan disela kesibukan mereka wajiblah merawat diri khususnya wajah,” kata Priska.

Baca Juga :   Bupati Torut Yohanis Bassang Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Pong Tiku

Priska pun berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan oleh TP PKK bersama Perdoski Makassar, tentunya bukan hanya soal perawatan kulit tapi juga kolaborasi program-program lainnya di masa yang akan datang.

Ketua Perdoski Cabang Makassar dr Muji Iswanty mengatakan kegiatan peeling massal dan edukasi ini sebagai bentuk pengabdian dan penghargaan serta kepedulian jajarannya terhadap lingkungan sekitar dengan memberikan suatu bentuk perawatan kecantikan sekaligus mengedukasi akan pentingnya kulit wajah bagi perempuan dan para ibu baik yang berkarier maupun yang tetap sebagai ibu rumahtangga,” kata dr Muji.

Dalam kegiatan peeling ini, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan turut memantau sambil bersenda gurau dengan para dokter spesialis dan para kader PKK yang hadir.-

dibaca : 51



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top