ikut bergabung

Paslon Gemoy Menang di TPS Adnan

RAMAI. Suasana ramai di TPS 007 dimana Bupati Gowa dan keluarga mencoblos. (foto/sar)

Politik

Paslon Gemoy Menang di TPS Adnan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Hasil sementara pemungutan suara di TPS 007 di Jl Beringin, Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa yang merupakan TPS dimana Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan istri menggunakan hak pilihnya, ternyata dimenangkan oleh paslon Capres – Cawapres 02 yakni Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka (Pragib) atau popular dengan sebutan paslon Gemoy.

Paslon 02 ini unggul 142 suara dari paslon 01 Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (Amin) 92 suara dan paslon 03 Ganjar Pranowo – Mahfud MD (Gama) hanya 8 suara. Total DPT (daftar pemilih tetap) TPS 007 hanya 290 orang.

Unggulnya paslon pendiri Partai Gerindra dengan putra Presiden RI Joko Widodo ini menunjukkan bahwa paslon Gemoy ini akan unggul di perhelatan Pemilu 2024 ini.

Baca Juga

Pada TPS ini, hasil pemungutan suara ini masih sementara, sebab baru penghitungan hasil suara Pilpres yang tuntas. Sementara untuk penghitungan suara DPR, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten belum selesai.

Prosesi perhitungan surat suara Pilpres dan wakil rakyat ini, disaksikan sejumlah saksi dan warga setempat.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan sendiri saat ditanya soal itu mengatakan, apapun hasil yang ada di TPS adalah murni pilihan masyarakat. Yang utama adalah persaudaraan dan pilihan itu adalah nomor dua.

“Pilihan boleh beda tapi persaudaraan tetap utama. Saya imbau seluruh masyarakat Gowa agar selalu menjaga persaudaraan. Semua punya pilihan dan semua masyarakat berhak memilih yang disukai. Mari jaga dan awasi bersama prosesi Pemilu ini dengan baik. Dan biarkan semua penyelenggara di Gowa bekerja menyelesaikan tugas-tugasnya. Mari kita doakan para KPPS agar tetap sehat agar mampu menuntaskan tugasnya dengan baik, ” kata Bupati Adnan kepada media sesaat usai mencoblos di TPS 007, Rabu (14/2) pagi. –

Baca Juga :   Andi Makkasau Sosialisasi di Bulukumpa, Warga: Kacamatayya Menang Disini

dibaca : 75



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top