ikut bergabung

Ini Caleg Terpilih Dapil 1 Somba Opu, Empat Wajah Baru

Politik

Ini Caleg Terpilih Dapil 1 Somba Opu, Empat Wajah Baru

GOWA, UJUNGJARI.COM — Meski belum ada pleno hasil rekap KPU Kabupaten Gowa tentang hasil Pemilu 14 Februari 2024, namun sejumlah caleg di Dapil 1 Gowa (Somba Opu) yang bakal duduk di DPRD Gowa telah terlihat jelas.

Dari sembilan kursi untuk Dapil 1 Gowa ini, empat kursi diduduki wajah baru dan lima kursi lainnya dipertahankan oleh lima incumbent.

Untuk hasil perhitungan akhir di Dapil 1 Somba Opu, menderetkan sembilan nama caleg peraih suara terbanyak dan dipastikan duduk.

Baca Juga

Mereka itu adalah Abd Kadir Tulo (PPP) dengan raihan 7.216 suara, menyusul di posisi kedua peraih 5.245 suara adalah Hasrul Abdul Rajab (Partai Gerindra). Pada urutan ketiga As’ad Hijaz (PPP) 4.904 suara, lalu Taufik (PAN) dengan 3.691 suara.

Menyusul urutan keempat Muh Furqon Naim (Partai Golkar) dengan capaian 2.969 suara, Hasmollah (Partai Nasdem) 2.914 suara, Andi Lukman Naba (Partai Demokrat) 2.527 suara, Asnawi Syam (PKS) 2.002 suara dan Hasniah Hafid (PKB) 1.920 suara.

Sementara skor suara partai di Dapil 1 Somba Opu ini di posisi tertinggi adalah PPP 21.697 suara, Partai Gerindra 13.919 suara, Partai Golkar 9.690 suara, PAN 7.142 suara, Partai Nasdem 7.038 suara. partai Demokrat 6.430 suara, PKS 6.373 suara dan PKB 5.367 suara.

Salah satu caleg peraih suara tertinggi di Dapil ‘neraka’ Gowa (istilah persaingan keras) yakni Hasrul Abdul Rajab (Partai Gerindra) mengatakan, sangat bersyukur dirinya masum dalam daftar peraih suara tertinggi kedua di Pemilu 2024 ini.

Baca Juga :   Erwin Aksa Pimpin Tim Appi-Rahman ke Pengundian Nomor Urut

Ketua Milenial Peduli Sulsel (MPS) ini mengaku sejak awal dirinya optimis bisa duduk. Keoptimisannya itu dibekali dengan kerja kerasnya bersama tim pemenangan dan tim pendukungnya yang solid menggalang suara untuk Hasrul ini.

“Alhamdulillah, saya memperoleh suara tertinggi kedua di Somba Opu ini berkat perjuangan keras saya bersama tim. Tanpa tim, saya bisa apa, ” kata pria yang bertagline HAR ini saat dihubungi, Jum’at (1/3) sore.

Sementara itu dari komposisi hasil raihan suara di Dapil 1 ini ada lima incumbent tetap duduk kembali. Sedang incumbent lainnya di dapil ini ada yang naik tingkat nyaleg di DPRD Sulsel seperti Andi Tenri Indah (Partai Gerindra) dan ada pula yang gagal.

Salah satu caleg incumbent yang meraih 2.914 suara dan dipastikan lolos kembali di DPRD Gowa yakni Hasmollah dari Partai Nasdem mengatakan, sesuai perhitungan hasil Pemilu tingkat kecamatan untuk Dapil 1 Somba Opu dirinya salah satu incumbent yang berada dalam daftar raihan suara yang mencukupi.

dibaca : 3.133

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top