ikut bergabung

Kadisdik Sinjai Turut Hadiri Indonesia Education Summit 2024 di BLPT Kemdikbudristek Jakarta

Sulsel

Kadisdik Sinjai Turut Hadiri Indonesia Education Summit 2024 di BLPT Kemdikbudristek Jakarta

SINJAI, UJUNGJARI.COM — Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib, S.STP.,M.Si. hadiri kegiatan Indonesia Education Summit 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Google for Education dan Balai Layanan Platform Teknologi (BLPT) Kemdikbudristek di Jakarta, hari Selasa, (05/03/2024).

Agenda dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, beserta rombongan juga lakukan kunjungan ke SMP IT Gema Nurani Bekasi, salah satu sekolah rujukan Google di Indonesia.

Baca Juga

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sinjai, Irwan Suaib, S.STP.,M.Si. mengungkapkan tujuan menghadiri kegiatan ini adalah untuk mempelajari praktik baik dan strategi penerapan transformasi pembelajaran digital dan penerapan sekolah digital agar bisa diimplementasikan di Kabupaten Sinjai.

“Kami Kabupaten Sinjai ingin menjadi salah satu daerah yang mendukung transformasi pembelajaran digital dengan memanfaatkan chromebook dan akun belajar.id yang berbasis Google for Education agar kedepannya ada sekolah yang berhasil menjadi Kandidat Sekolah Rujukan Google, bahkan Sekolah Rujukan Google”.ungkapnya

Selain rombongan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai juga hadir perwakilan kepala daerah dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se-Indonesia yang diundang oleh pihak Google for education Indonesia.

Selama kunjungan, rombongan berkesempatan untuk melihat langsung bagaimana Google for Education digunakan di SMP IT Gema Nurani Bekasi.

Mereka mengunjungi kelas-kelas dan melihat bagaimana guru dan siswa menggunakan chromebook dan akun belajar.id dalam kegiatan belajar mengajar.

Baca Juga :   Hj. Johra MB Raih Penghargaan Trusted Achievement Quality Award 2021

Rombongan Diknas Sinjai juga berkesempatan untuk berdiskusi dengan kepala sekolah, guru, dan siswa SMP IT Gema Nurani Bekasi tentang pengalaman mereka menggunakan chromebook dan akun belajar.id.

Agenda lain selain kunjungan ke salah satu sekolah rujukan Google adalah mengikuti acara seminar di Gedung Google Indonesia.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan pengetahuan bagi Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai dalam mengembangkan program sekolah digital menggunakan chromebook dan akun belajar.id di Kabupaten Sinjai. (Rijal)

dibaca : 91



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top