ikut bergabung

Gudang Grosir di Gowa Terbakar, Enam Mobil Ikut Ludes

API. Kondisi terbakarnya gudang toko grosir di Jl Poros Malino Raya, Kelurahan Batangkaluku, Gowa. (foto/ist)

Kriminal

Gudang Grosir di Gowa Terbakar, Enam Mobil Ikut Ludes

GOWA, UJUNGJARI.COM — Apes, inilah yang dialami pemilik toko grosir terbesar di Kabupaten Gowa. Jum’at (12/4) sekira pukul 08.00 Wita, toko grosir itu terbakar. Memusnahkan gudang dan isinya berupa barang campuran serta kendaraan operasional toko tersebut.

Toko grosir besar yang terletak di Jl Poros Malino Raya, Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu, Sulsel ini menggudangkan stok kebutuhan sembako termasuk ribuan stok minyak goreng.

Selain barang dagangan toko, yang ikut ludes adalah enam kendaraan operasional jenis mobil yakni 5 unit minibus dan 1 unit alat berat pengangkut barang ke mobil.

Baca Juga

Salah satu karyawan yang tinggal di toko grosir tersebut mengaku baru mengetahui adanya kebakaran di gudang yang berada di belakang toko grosir setelah banyak warga datang menggedor gedor pintu toko yang terletak di bagian depan mengarah ke jalan raya.

“Waktu kebakaran, istri saya dengar pintu di ketuk orang, karena kamar kedap suara jadi tidak terlalu kedengaran. Setelah saya di kasih bangun, saya lihat di jendela sebelah tengok kebawah tidak ada orang yang ketok pas saya lihat ke jendela belakang ternyata api sudah tinggi, ” aku Ahmad Nawawi, karyawan toko grosir bernama V Mart tersebut.

Karena kaget ada api, Ahmad pun langsung turun dari lantai dua toko untuk memastikan titik api berada di mana.

Baca Juga :   Diam Hadapi Provokasi, Kapolres Pelabuhan Apresiasi Warga Ujung Tanah

“Jadi pas saya lihat api, saya kemudian turun menuju sumber api untuk memastikan apakah kebakaran itu di tempat kami atau di tempat tetangga. Ternyata kebakaran itu di tempat kami,” kata Ahmad

“Karena panik, saya terlebih dahulu evakuasi istri dari dalam toko. Terus istri saya bawa apar. Saya semprot pake apar cuma api sudah terlalu besar. Kemudian saya buka pintu karena warga teriak meminta saya keluar, jadi saya keluar dari toko, ” kata Ahmad.

Ahmad menyebutkan, stok barang campuran yang ada dalam gudang adalah biskuit, terigu, gula, minuman-minuman, kerupuk dan minyak goreng serta enam unit mobil milik toko. Kesemuanya itu ludes terbakar.

“Kendaraan milik toko yang terbakar dalam gudang ada enam unit mobil, yakni satu mobil pribadi, mobil muatan barang, mobil tangki dua unit sama alat berat satu unit,” sebut Ahmad.

Keberadaan Ahmad bersama istrinya di toko memang karena disuruh bosnya untuk menjaga toko selama bosnya sekeluarga pergi liburan pasca lebaran Idul Fitri.

“Saya adalah karyawan di sini. Tapi memang setiap bos pergi, saya selalu disuruh menjaga. Kebetulan bos saya lagi liburan bersama keluarganya pasca hari raya Idul Fitri,” kata Ahmad.

dibaca : 138

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Kriminal


Populer Minggu ini

Arsip

To Top