ikut bergabung

Wali Kota Makassar Diskon 50 Persen Retribusi PBB Bagi Pensiunan dan Purnawirawan TNI

Berita

Wali Kota Makassar Diskon 50 Persen Retribusi PBB Bagi Pensiunan dan Purnawirawan TNI

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Pemerintah kota Makassar memberi kebijakan pengurangan retribusi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi warga Makassar. Potongan alias diskon PBB diperuntukkan bagi pensiunan dan purnawirawan TNI/Polri.

Kebijakan diskon PBB ini disampaikan Lurah Mangasa, Ilham Arfah saat menghadiri halalbihalal warga Kompleks Griya Pesona Adenium, Malengkeri, Rabu (5/8). Halalbihalal dihadiri puluhan warga kompleks.

“Ini kabar baik dari Pak Walikota Makassar. Pemkot memberi pengurangan 50 persen hingga 70 persen bagi pensiunan dan purnawirawan TNI,” kata Ilham.

Lurah Mangasa itu menambahkan warga cukup menunjukkan surat keputusan pensiunnya kepada petugas untuk mendapatkan kebijakan pemotongan retribusi PBB ini.

“Tapi ini berlaku untuk pembayaran PBB 2024. Kalau pembayaran tahun sebelumnya tidak berlaku,” katanya lagi.

Selain sosialisasi pengurangan retribusi PBB, Lurah Mangasa juga mengajak warga untuk terus menjaga silaturahmi agar senantiasa tercipa lingkungan yang harmonis.

Secara pribadi Ilham Arfah memuji kegiatan halalbihalal yang digelar warga Pesona Adenium ini. Ia mengatakan banyak warga di Makassar yang abai dan saling cuek dengan tetangganya.

“Alhamdulillah budaya silaturahmi ini terjaga di Kompleks Pesona Adenium,” katanya. (pap)

Baca Juga :   Polisi dan Sampah Sebuah Ironi

dibaca : 134



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top