ikut bergabung

Komisi III Legislatif Barru Kaji Ranperda Inisiatif di DPRD Majene

Sulsel

Komisi III Legislatif Barru Kaji Ranperda Inisiatif di DPRD Majene

MAJENE, UJUNGJARI— Sebelum pembahasan ke empat ranperda inisiatif. Komisi III DPRD Barru melakukan kajian di kantor DPRD Majene Provinsi Sulbar. Rombongan Anggota DPRD Barru yang melakukan kunker ke DPRD Majene untuk menambah bahan kajian karena saat ini tengah menyusun kelengkapan dokumen dari empat ranperda inisiatif. Kunker ini dipimpin Ketua Komisi III DPRD Barru Mursalim Abdullah.

Kunker yang digelar, Rabu(21/5/2024) ini juga diikuti beberapa anggota dewan dari gabungan beberapa Komisi yang ada di DPRD Barru. Menurut Mursalim sebagai pimpinan rombongan. Pihaknya ke Sulbar untuk mencari bahan pembanding sebelum membahas empat ranperda inisiatif yang tengah digodok oleh legislatif Barru.

“Dokumen ranperda inisiatif dewan yang tengah kita kaji masih membutuhkan informasi dan tambahan konsep sebelum dibahas. Ranperda inisiatif ini sudah disosialisasikan dan dikonsultasikan ke berbagai lembaga berkompeten. Namun masih dibutuhkan kelengkapan konsep sebelum masuk pembahasan ranperda,” urai Mursalim.

Keempat ranperda inisiatif yang sedang dalam proses penyusunan para legislator Barru yakni Pengelolaan Sampah, Pemberdayaan Nelayan kecil dan Pembudidayaan ikan, Penyelenggaraan perizinan berusaha dan Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren.

“Dalam penyusunan ranperda inisiatif ini. Pihak DPRD juga melibatkan pihak pendamping dari konsultan Dekanat Syndicate,” pungkasnya.( Udi)

Baca Juga :   Lomba Gerak Jalan Indah Tingkat Pelajar di Pangkep Digelar Dua Hari

dibaca : 148



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top