ikut bergabung

Begini Cara Lurah Kapasa Raya Mengawal Kebersihan Wilayah di Bulan Puasa

Makassar

Begini Cara Lurah Kapasa Raya Mengawal Kebersihan Wilayah di Bulan Puasa

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Bulan puasa bukan halangan bagi kami untuk beraktivitas seperti biasanya. Justru di bulan yang penuh berkah ini, merupakan tantangan tersendiri untuk tetap fokus dan konsisten menjalankan rutinitas kami di kelurahan.

Seperti halnya soal kebersihan wilayah. Program kebersihan ini mutlak dilakukan sebagai tanggungjawab kami di kelurahan.

Hal ini diungkapkan Lurah Kapasa Raya, Abu Bakar saat dihubungi ujungjari.com, via handphone, Rabu pagi tadi.

Saat dihubungi, Lurah Kapasa Raya Abu Bakar, berada di lokasi pusat transfer sampah di Batudoang.

“Meski bulan puasa, kami tetap menjalankan aktivitas seperti biasanya. Bulan puasa bukan alasan untuk tetap menjalankan rutinitas,” kata Abu Bakar.

Utamanya soal kebersihan wilayah, menurut Abu, harus tetap berjalan normal. Sebab itu juga merupakan bentuk pelayanan warga, yang wajib dilakukan.

“Pelayanan kebersihan harus berjalan normal. Khususnya penjemputan sampah rumah tangga. Kami tidak mau ada keluhan atau aduan warga soal penjemputan sampah. Makanya saya turun memantau, untuk memastikan semua pelayanan sampah berjalan dengan baik,” ketusnya.

“Seperti yang selalu disampaikan Pak Camat, Pak Rheza. Service adalah yang utama. Kalau service kita ke masyarakat bagus, tentu kewajiban warga untuk membayar retribusi juga lancar. Dan itu sudah terbukti, tanapa ditagih, beberapa warga langsung membayar retribusinya. Bahkan ada warga yang membayar hingga dua tiga bulan kedepan,” jelas Abu Bakar. (Drw)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Comments

Berita lainnya Makassar

To Top