ikut bergabung

Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Idul Fitri 2019, Ini Harapan Bupati Kepulauan Selayar

Sulsel

Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Idul Fitri 2019, Ini Harapan Bupati Kepulauan Selayar

SELAYAR, UJUNGJARI.COM — Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengharapkan pengamanan Idul Fitri 1440 H Tahun 2019, selain merupakan sebuah sebuah kewajiban, juga dapat dilaksanakan dengan ikhlas supaya dapat bernilai ibadah.

Hal ini disampaikan Muh. Basli Ali pada rapat koordinasi lintas sektoral bidang operasional Tahun 2019 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1440 H, di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Selayar, Senin (20/5/2019).

“Dari pengalaman kita dalam pelaksanaan Idul Fitri dari tahun ke tahun merupakan momen paling sakral bagi umat Islam. Tentunya akan banyak masyarakat Selayar yang ada di perantauan akan kembali ke Selayar. Mobil kadang sampai 8 ratusan, roda dua sampai ribuan,” kata H. Muh. Basli Ali.

Terkait dengan hal tersebut, Bupati meminta kepada lembaga terkait untuk mempersiapkan BBM cukup. Bahkan dia meminta agar secepatnya dilakukan penambahan kuota BBM khususnya dalam hari raya Idul Fitri 1440 H.

“Tentu ini adalah tugas kita semua untuk mampu memberi rasa aman dan rasa nyaman bagi pemudik yang hendak pulang ke Selayar,” imbuhnya.

Mengingat volume masyarakat diperkirakan akan meningkat, Basli Ali mengimbau agar sampai kepada persoalan kesehatan, rumah sakit, listrik, air bersih, termasuk kebersihan lingkungan diharapkan harus diantisipasi dengan baik.

Dalam rakor lintas sektoral tersebut yang diselenggarakan oleh Polres Kepulauan Selayar dihadiri oleh Ketua DPRD Selayar Mappatunru, Forkopimda, dan para pimpinan OPD terkait.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Taovik Ibnu Subarkah, dalam paparannya menyebut kekuatan personil yang akan dilibatkan dalam operasi ketupat sesuai rencana 100 personil, sepertiga kekuatan yang ada di Polres.

“Meski secara administrasi hanya sepertiga kekuatan, namun pada hakikatnya semua personil Polres akan dilibatkan, karena saat ini masih berlangsung operasi Mantap Brata 2019 dalam rangka pengamanan Pemilu,” kata Kapolres Selayar.

Sedangkan dari TNI 25 personil, Satpol PP 20 personil, Dishub Kominfo 20 personil, Damkar BPBD 6 personil, dinkes 6 personil, pramuka 20 personil, dan 6 personil dari Pos SAR Selayar.

Kapolres mengharapkan semua OPD terkait agar bisa bersama-sama dan bersatu padu untuk melakukan pengamanan.

Di samping itu secara detail, Kapolres juga memaparkan kesiapan alut alsus yang akan digunakan dalam pengamanan hari raya Idul Fitri Tahun 2019.

Sementara Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Arm Yuwono, dalam sambutannya menyatakan kesiapan personilnya dalam rangka membantu pengamanan jelang dan sesudah pelaksanaan Hari raya Idul Fitri 1440 H. (HUMAS / IM)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top