ikut bergabung

Kapolres Pangkep Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019

Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019 di Mapolres Pangkep, Selasa (28/5).

Sulsel

Kapolres Pangkep Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019

PANGKEP, UJUNGJARI.COM — Polres Pangkep melaksanakan gelar pasukan operasi ketupat 2019 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1440 H, Selasa (28/5).

Apel tersebut digelar di halaman Mako Polres yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga.

Gelar pasukan ini dihadiri Dandim 1421 Pagkep Letkol Inf Adi Sabaruddin, Wakapolres Pangkep Kompol Syukri Abham, Kasatpol PP Pemda Pangkep Syamsuria Syam, Para Kabag, Kasat Polres Pangkep, Mewakili Kepala Kementrian Agama Pangkep Drs. H. Anwar Kasim.

Apel gelar pasukan ditandai dengan penyematan pita Operasi oleh Kapolres AKBP Tulus Sinaga, kemudian di lanjutkan pembacaan amanat Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Operasi Ketupat 2019 ini akan digelar selama 13 hari, mulai Rabu 29 Mei sampai dengan 10 Juni 2019 yang diselenggarakan secara serentak, mulai dari tingkat Markas Besar hingga ke jajaran Polres.

Menurut Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga. Pihaknya memiliki keyakinan dan harapan bahwa keberhasilan yang telah diraih dalam Operasi Ketupat 2018 akan dapat ditingkatkan di tahun 2019 ini.

“Polri didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Ketupat 2019, akan bekerja keras dan mengerahkan segenap sumber daya dalam pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri 2019,” ucap Tulus Sinaga saat membacakan amanat Kapolri.

Kapolres menyatakan, ada dua tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan apel gelar pasukan ini. Pertama, apel gelar pasukan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan, dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergisitas dan soliditas komponen penyelenggara.

Kedua, apel gelar pasukan diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat.

“Demi mewujudkan keamanan secara umum, Kapolri perintahkan kepada seluruh jajaran untuk pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi, jaga dan pelihara soliditas dan sinergisitas seluruh komponen penyelenggara operasi dan menghindari segala bentuk pelanggaran,” terangnya.

Menjelang berakhirnya bulan suci Ramadhan, kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Tahun 2019. Kapolri mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1440 Hijriyah. Mohon maaf lahir dan batin. (udi)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top