ikut bergabung

Lagi, Satgas Drainase Biringkanaya Sisir Poros Perintis Kemerdekaan

Makassar

Lagi, Satgas Drainase Biringkanaya Sisir Poros Perintis Kemerdekaan

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Tim Satgas Drainase Kecamatan Biringkanaya terus bergerak mengatasi saluran air (Drainase) yang tersumbat dibeberapa titik poros Jl Perintis Kemerdekaan.

Setelah di depan Ruko 237 Sudiang, hari ini mereka kembali turun menyisir drainase di poros Perintis Kemerdekaan Km 16 depan PT Bumi Karsa dan sekitarnya.

Kegiatan tersebut dikoordinir langsung oleh Pengawas Satgas Drainase Kecamatan Biringkanaya, Achi.

Dengan peralatan yang cukup, mereka kerja cepat membersihkan, mengeruk dan menaikkan sedimen yang mengendap dalam saluran air.

Meski puasa, mereka terlihat semangat dan kompak melakukan rutinitasnya. Tak butuh waktu lama, drainase induk di depan Bumi Karsa dan sekitarnya, kini menjadi bersih dan normal kembali.

“Sesuai arahan Pak Camat, semua drainase di jalan-jalan utama termasuk di poros Perintis ini harus bersih dan normal. Makanya kami terus menggenjot dan mengoptimalkan penanganan drainase di poros jalan utama untuk mengantisipasi genangan maupun banjir akibat drainase yang tersumbat,” kata Achi kepada ujungjari.com disela-sela kesibukannya mengkoordinir pembersihan drainase di depan PT Bumi Karsa, Jl Perintis Kemerdekaan Km 16 Makassar, Jumat pagi tadi.

“Sejak awal kami memang sudah komitmen, menjalankan instruksi pimpinan, untuk terus mengawal program MTR khususnya penanganan drainase di Biringkanaya. Paling tidak, apa yang kami lakukan selama ini bisa meminimalisir genangan air maupun banjir dibeberapa titik wilayah Biringkanaya,” pungkasnya.

Menurut Achi, pembersihan drainase ini sudah menjadi rutinitasnya setiap hari. Selain action di lapangan, kami juga turun melakukan pengawasan semua drainase utama di Biringkanaya. Jika ada yang tersumbat kami langsung atasi.

“Begitupula jika ada aduan warga soal drainase tersumbat di lingkungannya, kami langsung turun meninjau. Kalau kondisinya memungkinkan kami langsung atasi. Tapi kalau berat dan membutuhkan penanganan khusus kita sampaikan ke pimpinan, untuk dikoordinasikan ke Dinas PU,” jelas Achi. (drw)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Comments

Berita lainnya Makassar

To Top