ikut bergabung

Ramadan Berbagi Alumni 2000 SMAN 1 Watampone

Sulsel

Ramadan Berbagi Alumni 2000 SMAN 1 Watampone

BONE, UJUNGJARI- Menjadikan Ramadan sebagai momentum untuk memaksimalkan berbagai macam ibadah adalah sebuah keniscayaan. Siapa pun berlomba untuk melakukan dan menjadikan setiap aktivitasnya beroleh pahala dari Allah Swt.

Jamak kita saksikan kelompok-kelompok melaksanakan kegiatan berbagi penganan berbuka puasa, bahkan hingga membagikan makanan untuk sahur bagi masyarakat yang berada di jalan.

Aktivitas sejenis juga dilakukan alumni tahun 2000 SMUN 1 Watampone, sekarang SMAN 1 Bone, Minggu (2/6) dengan tajuk “Ramadan Berbagi.” Hanya saja, mereka bukan berbagi penganan berbuka puasa atau makanan sahur. Tetapi membagikan paket sembako.

Kondisi hujan yang beberapa hari mengakrabi Kota Watampone tidaklah menyurutkan niat mereka untuk tetap meneruskan amanah kawan-kawannya.

“Kawan-kawan telah mengirim dan mempercayakan donasinya kepada kami. Hal ini menjadi tanggung jawab kami untuk meneruskan kepada yang berhak” ungkap Rahmat Ari selaku penginisiasi penggalangan dana.

“Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas tahunan kami, dan insyaallah kami akan berusaha agar tetap berkesinambungan di tahun – tahun selanjutnya,” tambah Dedi Riyanto, salah satu pengurus IKA 2000.

Secara teknis, kegiatan penyaluran sumbangan tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini bantuan dikemas dalam bentuk paket sembako dan disalurkan langsung kepada masyarakat yang dianggap layak menerima bantuan.

“Kami memilih menyerahkan langsung kepada tukang becak, pemulung, dan masyarakat yang kami dapat informasi jika mereka memang butuh bantuan. Kami juga menyalurkan sebagian paket-paket ini ke rumah yatim dan rumah tahfidz yang ada di sekitar Kota Watampone” pungkas A Herman, salah seorang mantan ketua IKA 2000 SMUNSA Watampone. (rls)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top