ikut bergabung

Kadishub Selayar Pantau Arus Balik Lebaran

Sulsel

Kadishub Selayar Pantau Arus Balik Lebaran

SELAYAR, UJUNGJARI.COM — H+2 lebaran Idul Fitri 1440 H, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Baso melakukan pemantauan arus balik kendaraan di Pelabuhan Pamatata Selayar, Sulawesi Selatan, Jumat (7/6/2019).

Pada H+2 ini arus balik kendaraan sudah mulai terlihat padat. Kendati demikian ASDP menyiapkan 3 kapal fery hombes di Pelabuhan Pamatata, masing-masing KMP. Bontoharu, Kormomolin, dan KMP Sangke Palangga.

“Hasil koordinasi dengan pihak ASDP, telah menyiapkan 3 armada Fery hombes di Pelabuhan Pamatata,” jelas Kadishub Selayar Andi Baso.

Menurut Andi Baso bahwa pemberangkatan armada KMP. Bontoharu pada H+2 ini dimulai pada pukul 05.15 Wita, disusul KMP Kormomolin pada trip kedua pukul 08.30 Wita. Selanjutnya KMP. Sangke Palangga pada pemberangkatan trip ketiga pukul 11.00 Wita.

Kadishub menjelaskan bahwa perkiraan puncak arus balik akan terjadi pada H+3, Sabtu 8 Juni 2019.

Dikonfirmasi terpisah Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Pamatata Syamsul Qadri menyebutkan bahwa untuk penyeberangan dari Pelabuhan Pamatata Selayar tujuan Pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba dilayani sampai 4 trip.

Sampai berita ini diturunkan hingga pukul 14.45, sementara persiapan pemberangkatan KMP Bontoharu pada trip keempat.

Syamsul Qadri memastikan bahwa semua kendaraan arus balik hari ini semua terakomodir.

“Sekarang tidak terlihat lagi antrian kendaraan di area Pelabuhan Pamatata, kita sementara persiapan pemberangkatan KMP Bontoharu,” terang Syamsul Qadri. (IM)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top