ikut bergabung

Banjir Rendam Tiga Kecamatan di Luwu

Sulsel

Banjir Rendam Tiga Kecamatan di Luwu

LUWU, UJUNGJARI-‘Momen lebaran Idul Fitri 1440 H di Luwu masyarakat ikut disibukan dengan suasana banjir yang melanda tiga kecamatan di Kabupaten Luwu.

Akibat curah hujan yang cukup tinggi dalam sepekan belakangan ini membuat beberapa daerah mengalami banjir.

Berdasarkan laporan yang diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Luwu, Jumat (7/6/2019) pukul 14.00 Wita, daerah yang mengalami banjir diantaranya Kecamatan Suli, Suli Barat dan Larompong.

Laporan sementara dari Tim TRC, daerah yang mengalami banjir antara lain kelurahan Larompong di kecamatan Larompong, Desa Botta, desa Lempopacci, Kombong, dan kelurahan Suli yang berada di kecamatan Suli, Desa Buntu Barana di kecamatan Suli barat.

“Setelah mendapat laporan dari warga, kami langsung turunkan tim TRC ke lokasi banjir. Hingga saat ini tim masih kita siagakan di lokasi untuk menjaga-jaga jika sewaktu-waktu air sungai meluap karena curah hujan yang tinggi”, kata Hasta, Sekretaris BPBD Luwu.

Di lokasi, Tim TRC melakukan penanganan darurat dalam mengantisipasi banjir susulan serta melakukan pendataan warga korban banjir.

“Insya Allah besok akan dilakukan penyaluran logistik”, kata Hasta

Pantawan di lapangan sejumlah warga siap siap mengungsi akibat banjir yang melanda Luwu.Bahkan curah hujan di kabupaten Luwu masih belum reda hingga membuat warga cemas. (irwan musa)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top