ikut bergabung

Kadisdik Sulsel Sidak PPDB Online SMA Negeri 6 Barru

Sulsel

Kadisdik Sulsel Sidak PPDB Online SMA Negeri 6 Barru

BARRU, UJUNGJARI — Kadis Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo, mengawali hari pertama masuk sekolah dengan melakukan inspeksi mendadak, Senin ( 10/6) ke SMA Negeri 6 Barru yang terletak di Lajulo Kelurahan Tuwung Kecamatan Barru Kabupaten Barru. Irman memantau langsung proses penerimaan peserta didik baru ( PPDB) 2019 secara online untuk sekolah berasrama ( Boarding School) di sekolah tersebut.

None begitu biasa Irman disapa tiba di SMA Negeri 6, sekitar pukul 11.45 wita dan berada di sekolah tersebut hampir satu jam . Kepala Dinas Pendidikan Sul-Sel Irman YL didampingi Kepala Cabang Disdik Wilayah 8 serta beberapa pejabat Disdik Sulsel ini disambut langsung Kepala UPT SMA Negeri 6 Barru, Sahabuddin bersama para Kepala UPT SMA dan SMK se Kabupaten Barru serta guru- guru di sekolah ini .

Kepala UPT SMA Negeri 6 Barru, Sahabuddin yang dihubungi membenarkan kunjungan Kadisdik Sulsel ke sekolah ini untuk melakukan pemantauan PPDB online khusus sekolah berasrama.

Pada kesempatan itu None melihat secara langsung pelaksanaan PPDB online di SMAN 6 Barru. Kadisdik juga berdialog dengan beberapa calon siswa yang mendaftar PPDB.

“Pak Irman sempat bertanya ke calon siswa pendaftar itu, kenapa harus ke sekitar SMA Negeri 6 mendaftar. Padahal sekarang pendaftaran dilakukan secara online. Secara spontan, siswa itu menyatakan jaringan internet disekitar rumahnya tidak mendukung, sehingga memilih mendaftar disekitar SMA Negeri 6, ” kata Sahabuddin

Mantan Wakasek Kesiswaan SMA Negeri I Barru ini juga menjelaskan bahwa PPDB online khusus sekolah Asrama dimulai tgl 10 sampai 14 juni 2019. Adapun daya tampung SMA Negeri 6 dalam PPDB tahun ini sebanyak 139 siswa.

“Kuota PPDB kami sebanyak 64 putra dan 75 putri. Jumlah itu disesuaikan dengan jumlah tempat tidur di asrama dengan total 139 tempat tidur. Banyak hal yang dicek Kepala Disdik Sulsel dalam kunjungannya. Termasuk menanyakan kepada guru yang menjadi panitia PPDB, tentang proses penerimaan peserta didik baru, kondisi jaringan internet dan beberapa hal yang berhubungan dengan PPDB, ” jelasnya.

Sebelum meninggalkan SMA Boarding School satu-satunya di Kabupaten Barru ini. Irman sempat memperlihatkan kepada pihak SMA Negeri 6 jika saat hari pertama ketika menyambangi sekolah ini. Jumlah pendaftar PPDB baru 16 orang.

Tetapi hingga Senin sore sebagai hari pertama pendaftaran online PPDB SMA Negeri 6, lanjut Sahabuddin, “Pendaftar PPDB disekolah kami sudah hingga Senin sore ini telah mencapai 30 an pendaftar,” pungkasnya. (Udi)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top