ikut bergabung

Maros Target Juara Gupres Tingkat Provinsi

Sulsel

Maros Target Juara Gupres Tingkat Provinsi

MAROS, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 17 guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi tingkat kabupaten Maros telah mengikuti pembimbingan untuk mengikuti seleksi tingkat Propinsi Sulsel pada bulan Juli medatang.

Seleksi dan Pembimbingan ini berlangsung di Komleks Lanud Hasanuddin JL Dakota, Ruang Lab IPA SMP Swasta Angkasa Hasabuddin Maros, (13/6/2019).

Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Maros Drs Ikbal Dwi Msi yang membuka  acara pembukaan pembimbingan mengatakan, seiring dengan kebijaksanaan pembangunan yang meletakkan pengembangan SDM sebagai prioritas pembangunan nasional, maka kedudukan guru semakin bermakna strategis dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dalam menghadapi era global.

“Pendidikan merupakan sektor yang sangat menentukan kualitas suatu bangsa. Kegagalan pendidikan berimplikasi terhadap gagalnya suatu bangsa, saat ini dunia pendidikan kita berada dalam situasi kritis, fakta menunjukkan bahwa kualitas pendidikan nasional masih rendah dan jauh ketinggalan dibandingkan dengan negara-negara lain,” jelas Ikbal.

Dikatakan Ikbal pembimbingan guru,kasek dan pengawas  berprestasi ini dimaksud untuk mendorong motivasi, dedikasi, loyalitas, dan profesionalisme.

“Guru, kasek dan pengawas  merupakan komponen yang penting dalam meningkatkan mutu pendidikan sehingga tercipta proses dan hasil pendidikan yang berkualitas dapat tercapai,” kata Ikbal.

Melalui  pembimbingan ini, dia berharap para peserta memiliki persepsi yang sama terhadap pengembangan pendidikan di kabupaten Maros.

“Dengan persepsi yang sama, maka akan terwujud kesamaan gerak dan langkah dalam bingkai kebersamaan membawa nama baik Maros ditingkat provinsi Sulsel,” harap Ikbal.

Salah seorang tim penguji guru, kasek dan pengawas berprestasi Drs Burhanuddin M.Pd yang dihubungi mengatakan pelaksanaan  pembimbingan guru, kasek dan pengawas berprestasi diharapkan  mampu menghasilkan guru dan kepala sekolah dan pengawas berprestasi ditingkat propinsi.

“Para guru, kepala sekolah dan pengawas yang berhasil menjadi terbaik di tingkat kabupaten  telah kami bimbing untuk.menghadapi seleksi lanjutan ditingkat provinsi Sulsel,” ujar Burhanuddin.  (Askari)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top