ikut bergabung

Banjir Bandang di Luwu, Ini Saran Legislator Sulsel Fadriaty ke Pemerintah

Fadriaty AS

Sulsel

Banjir Bandang di Luwu, Ini Saran Legislator Sulsel Fadriaty ke Pemerintah

LUWU, UJUNGJARI.COM — Banjir bandang yang melanda kabupaten Luwu Kamis (12/6/2019) mendapat perhatian serius anggota DPRD Sulsel dari Partai Demokrat dapil Luwu Raya Fadriaty AS.

Fadriaty AS berharap Pemkab Luwu saat ini sebaiknya lebih fokus dan peduli atas musibah banjir yang berulang kali melanda kabupaten Luwu.

Untuk melakukan perbaikan infrastruktur sekaligus langkah dan upaya pencegahan banjir kedepan memang membutuhkan anggaran yang besar. “Saya sudah komunikasi dengan Pak Bupati Basmin Mattayang, anggaran yang di butuhkan sumbernya harus APBN (anggaran pusat), jika hanya mengandalkan anggaran dari pemprov Sulsel maupun APBD pemkab Luwu saya yakin tidak mencukupi dan anggarannya terbatas,” kata Fadriaty.

Dikatakannya untuk jangka panjang pencegahan bencana banjir harus intens melakukan program reboisasi atau penanaman kembali atas lahan pegunungan yang saat ini kondisinya nampak gundul akibat perambahan hutan untuk dijadikan lokasi perkebunan rakyat.

Sedangkan untuk jangka pendeknya program pengerukan sungai harus menjadi skala prioritas.

“Saya kira seperti itu saran saya kepada pemerintah daerah Luwu,” tandas Fadriaty.

Saat ini Fadriaty berada di Luwu untuk memantau kondisi banjir bandang yang melanda empat kecamatan di Kabupaten Luwu. (irwan musa)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top