ikut bergabung

Legislator Bangli Adopsi Sistem Pemberian Sertifikasi ASN di Gowa

Sulsel

Legislator Bangli Adopsi Sistem Pemberian Sertifikasi ASN di Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Puluhan legislator asal Kabupaten Bangli, Provinsi Bali berkunjung ke DPRD Gowa.

Para anggota Komisi II DPRD Bangli tersebut tiba di gedung wakil rakyat Gowa di Jl Masjid Raya Sungguminasa, Kamis (13/6/2019) siang.

Rombongan ini disambut jajaran anggota Komisi II DPRD Gowa, Fitriady di ruang rapat utama.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangli, I Komang Carles menguraikan tujuan kunjungan rombongannya ke Gowa.

“Kami datang untuk mencari referensi terkait pemberian sertifikasi dan tunjangan kinerja bagi Guru atau Aparatur Sipil Negara (ASN). Jadi
berkaitan tentang pemberian tunjangan kinerja ASN, karena ini yang sering menjadi persoalan di daerah kami. Pak Bupati Bangli berencana ingin melakukan cara ini secara online,” kata Carles selaku ketua rombongan.

Selain itu, niat Bangli juga untuk mencari referensi penyelesaian sertifikasi guru terutama yang non ASN.

Menurutnya, di Kabupaten Bangli guru yang sudah dapat sertifikasi dari pusat tidak terima tunjangan kinerja dari bupati.

Menanggapi hal tersebut, bagian keuangan Pemerintah Kabupaten yang hadir dalam pertemuan tersebut menjelaskan terkait mekanisme dan pelaksanaannya, diatur oleh Badan Kepegawaian.

Begitupun pemberian sertifikasi guru, untuk posisi anggarannya diatur di Dinas Pendidikan Kabupaten. Sementara menurutnya Dinas Keuangan hanya mengirim langsung ke rekening masing-masing guru jika semua persyaratan sudah dipenuhi.

Carles berharap apa yang diperoleh dari hasil kunjungan kerja tersebut dapat menjadi acuan untuk diterapkan di Bangli. (saribulan)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top