ikut bergabung

Kadis PU Enrekang Patut Diperhitungkan di Pilkada Bulukumba

Sulsel

Kadis PU Enrekang Patut Diperhitungkan di Pilkada Bulukumba

 

ENREKANG, UJUNGJARI–Meskipun perhelatan Pilkada Kabupaten Bulukumba masih terbilang cukup lama, namun sejak beberapa hari terakhir, sejumlah nama mulai bermunculan ingin bertarung pada perebutan kursi Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba.

Salah satunya Abdullah Sanneng, yang kini menjabat Kepala Dinas PU Kabupaten Enrekang, yang sebelumnya pernah bertugas di Dinas Pendidikan lingkup Pemkab Bulukumba.

Abdullah Sanneng yang juga aktif di komunitas 82 SMA Negeri 1 Bulukumba, Minggu (16/6) menyampaikan, sebagai putra Bulukumba yang berkiprah di Kabupaten Enrekang, dia juga terpanggil untuk pulang kampung, sekaligus berniat untuk ikut serta mengikuti perhelatan Pilkada 2020 mendatang.

Meski begitu,Abdullah Sanneng yang masa anak anaknya hingga remaja dihabiskan di Desa Bontosunggu Kecamatan Gantarang, berniat maju jika memang mendapat respon dari masyarakat Bulukumba.

Menurutnya, Bulukumba memiliki potensi besar.” Saya kira Bulukumba punya garis pantai sangat potensial untuk pengembangan wisata bahari, hamparan sawah untuk lumbun pangan nasional, lahan perkebunan yang luas untuk tanaman komoditi ekspor dan banyak lagi potensi lainnya, yang kesemuanya membutuhkan perhatian dari Pemerintah yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Dan menurutnya, membangun Bulukumba harus fokus pada pembangunan yang melibatkan partisipasi masyarakat, khususnya di Desa agar pembangunan betul betul dirasakan oleh mereka.

” Oleh karena itu kemampuan managerial Pemimpin sangat dibutuhkan agar mampu menumbuhkan inovasi & kreasi dalam pembangunan.
Saya punya mimpi besar membangun Bulukumba sesuai doktrin Indonesia Raya ” Bangunlah jiwanya Bangunlah Badannya ” Saya yakin kalau jiwa masyarakat Bulukumba dibangun dengan baik dan benar, maka pembangunan infrastruktur lainnya akan lebih mudah dilakukan,” kunci Abdullah Sanneng. (suherman karim)

Baca Juga :   Selain Kerap Berbagi Berkah, ADT Juga Adalah Pendiri Ponpes Darul Aman di Marbo

dibaca : 35



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top