ikut bergabung

Pilkada dan Tiket Mahal Sebabkan Wisatawan ke Makassar Menurun

Berita

Pilkada dan Tiket Mahal Sebabkan Wisatawan ke Makassar Menurun

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Trend kunjungan wisatawan lokal di Kota Makassar cenderung mengalami penurunan sejak 2018 ke 2019 ini. Sementara wisatawan mancanegara sedikit mengalami peningkatan.

Kunjungan wisatawan lokal pada 2018 di rentang Januari hingga Juni adalah 2.550.761 wisatawan. Sementara pada 2019 ini di rentang yang sama hanya 1.937.735 wisatawan saja.

Sementara kunjungan wisatawan mancanegara pada 2018 di rentang Januari hingga Juni adalah 54,574 wisatawan. Di rentang yang sama 2019, sebanyak 55,505 wisatawan.

Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Parawisata Kota Makassar, Anriany Saleng menjelaskan dampak penurunan jumlah wisatawan lokal ke Kota Makassar disebabkan oleh dampak nasional. Seperti momen Pilkada pada bulan April lalu dan harga tiket yang mahal.

“Kalau wisatawan mancanegara tetap ada peningkatan dari tahun sebelumnya hanya saja mungkin peningkatan nya tidak sama dengan tahun lalu. Tahun lalu itu masih tinggi peningkatannya, ini ada peningkatan tapi tidak tinggi,” kata Anriany. (**)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Comments

Berita lainnya Berita

To Top