ikut bergabung

Empat Parpol Rekomendasi Nasruddin sebagai Cawabup

Nasruddin

Politik

Empat Parpol Rekomendasi Nasruddin sebagai Cawabup

BARRU, UJUNGJARI.COM — Hampir pasti kursi Wakil Bupati Barru segera terisi setelah beberapa tahun Bupati Barru Suardi Saleh tanpa Wabup.

Empat parpol pengusung sudah menerbitkan rekomendasi kepada Sekab Barru Nasruddin AM serta satu parpol merekomendasi Ketua DPC PKS Barru, Rusdi Jufri Hidayat.

Surat rekomendasi yang merupakan kesepakatan empat parpol pengusung antara lain dari Hanura, PPP, Gerindra dan PKS, masing-masing ditandatangani Ketua DPP bersama Sekjen parpol tersebut dan sudah diterima Bupati Barru Suardi Saleh. Dasar ini kemudian ditindaklanjuti Bupati, kemudian mengirimkan surat pengusulan ke DPRD tertanggal 8 Agustus 2019.

Sekab Barru Nasruddin AM yang dihubungi, Sabtu  (9/8/2019) mengakui jika namanya direkomendasi oleh empat parpol pengusung Hanura, PPP, Gerindra dan PKS.

“Untuk rekomendasi PKS saya bersama Ketua DPC PKS Rusdi Hidayat Jufri yang diusulkan dan telah menjadi kesepakatan parpol untuk diajukan ke Bupati Barru. Sedangkan tiga parpol lainnya ( Hanura, PPP dan Gerindra) hanya mengusulkan nama saya, ” aku Nasruddin.

Penyerahan surat pengusulan Bupati Barru Suardi Saleh untuk posisi cawabup untuk Nasruddin AM dan Rusdi Hidayat Jufri juga sudah dikirim ke DPRD Barru. Kabag Umum DPRD Barru, Adhy Patria yang dihubungi secara terpisah membenarkan jika surat tersebut sudah diterima dewan.

“Sekarang tinggal menunggu pembahasan untuk dibamuskan. Dewan menjadwalkan akan melakukan pemilihan cawabup antara tanggal 13 hingga 16 Agustus 2019,” kata Adhy.

Pengusulan kedua nama cawabup ke legislatif sudah dilakukan Bupati . Berarti kini penentuan pengisian kursi Wabup tinggal ditangan pihak DPRD.

Sebelumnya Bupati Barru Suardi Saleh memberikan isyarat tersirat jika calon kuat menduduki kursi Wabup adalah Sekab Barru Nasruddin AM. (rusdi)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Politik

To Top