ikut bergabung

KPU Gowa Perkenalkan Fungsi ‘Balla Caradde’ ke Pemilih Pemula

Sulsel

KPU Gowa Perkenalkan Fungsi ‘Balla Caradde’ ke Pemilih Pemula

GOWA, UJUNGJARI.COM — Agar fungsi dan manfaat Balla Caradde diketahui oleh masyarakat secara umum, KPU Gowa pun intens mensosialisasikan Balla Caradde maupun Oto Caradde yang dimiliki lembaga pelaksana pemilihan umum ini.

Seperti dilakukan Jumat (13/9/2019) siang di SMAN 14 Gowa yang terletak di Jl Poros Malino Raya tepatnya di Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

KPU Gowa dalam kesempatan bertemu dengan para pemilih pemula di sekolah yang dulu bernama SMAN 3 Sungguminasa itu, menggelar sosialisasi keberadaan Rumah Pintar Pemilu bagi calon pemilih pemula jelang Pilkada Gowa 2020 mendatang.

Ketua KPU Gowa Muhtar Muis mengatakan, Rumah Pintar pemilu di KPU Gowa diberi nama Balla Caradde. Dalam Balla Caradde atau dapat diperoleh informasi terkait pelaksanaan Pemilu. Apalagi Kabupaten Gowa tahun 2020 akan datang.

“Sebagai langkah awal kami melakukan sosialisasi ke SMAN 14 untuk selanjutnya diteruskan ke sekolah lainnya yang tersebar di Kabupaten Gowa,” kata Muhtar.

Menurut Muhtar, dalam Rumah Pintar Pemilu itu,  telah difasilitasi sarana komputerisasi, buku-buku kepemiluan serta TV edukasi.

Rumah Pintar Pemilu sebagai tempat edukasi masyarakat dengan pola masyarakat yang datang ke rumah pintar yang letaknya ada di kantor KPU Gowa.

Menurut Muhtar, sosialisasi akan terus digelar untuk meningkatkan kesadaran calon pemilih sehingga dapat berpartisipasi aktif dalam Pilkada mendatang.

Apalagi jumlah pemilih muda di kabupaten berjuluk butta bersejarah itu cukup besar. “Banyak di antara mereka ini merupakan pengalaman pertama menjadi pemilih,” katanya.

Karena itu, sejak dini kita harus tanamkan pentingnya kontribusi mereka dalam proses berdemokrasi untuk menentukan arah pembangunan Kabupaten Gowa lima tahun ke depan. “Pentingnya untuk ditanamkan tidak lagi golput,” kata Muhtar. (saribulan)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top