ikut bergabung

Lima Karateka Gowa Tembus Kejurnas

Sulsel

Lima Karateka Gowa Tembus Kejurnas

GOWA, UJUNGJARI.COM — Wildan, Al  Qadri, Syukran Sahrir, Ardi dan Ashari adalah lima karateka asal Gowa terpilih mewakili Sulsel di event kejuaraan nasional (Kejurnas) yang akan berlangsung di Palopo pada 27 September mendatang.

Kelima karateka ini merupakan atlet yang tergabung dalam Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Kabupaten Gowa.

Ketua II Pengurus Provinsi Inkai Sulsel Achmad Sjairodji mengatakan, kelima atlet yang terdiri dari usia dini dan senior ini terpilih setelah mengikuti seleksi pada turnamen Bupati Gowa Cup 2019.

Achmad mengatakan turnamen Bupati Gowa Cup yang telah digelar beberapa waktu lalu merupakan bahan evaluasi untuk memilih atlet yang akan mengikuti Kejurnas.

“Jadi yang meraih juara kemarin itu otomatis ikut Kejurnas. Nantinya, mereka akan diseleksi lagi untuk masuk Pelatnas dan mewakili Indonesia ke event Internasional,” kata Achmad usai menghadiri penyerahan bonus kepada masing-masing juara di Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Gowa, Jumat (13/9/2019) pagi.

Penasehat Pengurus Inkai Cabang Gowa ini juga menyebutkan, event Turnamen Bupati Gowa Cup kemarin merupakan bahan evaluasi untuk pembibitan atlet. Yang arahnya nanti untuk mengikuti kejuaraan nasional perguruan maupun kejuaraan yang diadakan Koni, Forki, maupun open turnamen lainnya.

“Dengan adanya event seperti ini kita harapkan bibit atlet karate yang ada di Gowa bisa muncul sebagai perwakilan di event internasional nanti,” katanya lagi.

Khusus untuk wilayah Sulsel, kata Achmad, sudah ada yang mewakili di ajang Internasional. Sementara untuk Gowa pihaknya baru merintis.

“Makanya dengan event ini diharapkan ada atlet Gowa yang mewakili Sulsel untuk event Internasional,” ucap Achmad.

Pagi tadi, Kadis Pemuda Olahraga Gowa Muh Fajaruddin mewakili Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyerahkan bonus kepada para juara di turnamen Bupati Gowa Cup 2019. (saribulan)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top