ikut bergabung

Panitia Tingkat Kabupaten Mantapkan Persiapan Porseni PGRI di Tanralili

Sulsel

Panitia Tingkat Kabupaten Mantapkan Persiapan Porseni PGRI di Tanralili

MAROS, UJUNGJARI.COM — Menjelang pelaksanaan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) pada 17 Oktober 2019 di kecamatan Tanralili, panitia tingkat kabupaten Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menggelar rapat persiapan Porseni yang berlangsung di gedung PGRI Maros, Jumat (13/9/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PGRI Maros DR Arman Arsad Msi, Sekertaris Umum PGRI Maros Alimuddin Assagaf, ketua Panitia Porseni tingkat kabupaten H. Abdul Muis, para pengurus PGRI dari 14 kecamatan serta para panitia Porseni tingkat kabupaten Maros.

Ketua PGRI Kabupaten Maros Dr Arman Arsad yang dihubungi wartawan mengatakan, rapat persiapan Porseni PGRI dilakukan untuk mengecek sejauh mana persiapan yang telah rampung.

Diharapkan kepada semua panitia yang terkait untuk mempersiapkan betul segala sesuatunya dan jangan menganggap kegiatan yang akan dilaksanakan ini hanya acara biasa karena akan dilihat oleh banyak orang.

“Panitia tingkat kabupaten sudah menyiapkan segalah sesuatunya yang dibutuhkan pada pelaksanaan acara pembukaan hingga penutupan kegiatan Porseni PGRI.” ujar Arman Arsad.

Disebutkan Arman, Porseni PGRI tingkat kecamatan yang dipusatkan di Kecamatan Tanralili harus berjalan dengan lancar dan sukses. Untuk itu, persiapan harus dilakukan sebaik-baiknya.

“Kalau melihat dari laporan panitia kabupaten, jumlah atlit dan pengembira dari 14 kecamatan jumlahnya mencapai angka ribuan. Untuk kesuksesan pelaksanaannya, semua fasilitas pemondokan atlit dari 14 kecamatam sudah siap secara keseluruhan meski hanya ditempatkan di rumah rumah warga,” ujar Arman.

Sementara itu, ketua panitia Porseni PGRI H Abd Muis mengatakan penyelenggaraan Porseni Guru dan PGRI se Kabupaten Maros dimaksudkan untuk membangun silaturahim antar sesama guru.

Tujuan utamanya berkumpul bersama untuk menyamakan persepsi meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kab Maros.

Melalui ajang silaturahim ini guru
dan anggota PGRI bisa menyamakan persepsi dan saling bertukar informasi sebagai wujud kesiapsiagaan kita membangun mutu pendidikan.

“Porseni PGRI ini kami anggap
penting bagi guru dan jajaran PGRI Maros karena dianggap dapat meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, sehingga memberi semangat guru melaksanakan tugas dengan baik. Sehat jasmaninya jika bisa mengkuti
olahraga, dan sehat rohani dengan lomba loba menyanyi, serta bersenda gurau.dengan teman teman sprofesinya.” ujar Muis.

Sementara dibidang seni lanjut Muis, panitia akan mempertandingkan bulu tangkis, sepak takrow, bola Volli, futsal, tennes meja, tennes lapangan, catur, senam PGRI, padua suara, nyanyian Solo, mendongen, melukis kretifitas guru dan tari tunggal Nusantara.

“Semua sarana dan prasarana kegiatan porseni PGRI sudah siap sisa menungu waktu pelaksanaan dan mudah mudahan kegiatan ini berjalan aman dan sukses,” harap Muis.  (Askari)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top