ikut bergabung

Tak Satupun Wakil Rakyat Hadir, Demonstran di Enrekang Kecewa

Sulsel

Tak Satupun Wakil Rakyat Hadir, Demonstran di Enrekang Kecewa

ENREKANG, UJUNGJARI.COM — Niat ratusan mahasiswa dari STKIP Muhammadiyah Enrekang.Kamis (26/9/2019), untuk menyampaikan aspirasinya lansung kepada 30 anggota DPRD Enrekang, menolak pengesahan revisi UU KPK dan rancangan KUHP yang kontroversial tak tersampaikan langsung pada wakil rakyat setempat.

Dari pantauan BKM, dari 30 anggota DPRD Enrekang,tak satupun yang datang menemuinya untuk menerima aspirasi meraka.Mereka hanya disambut Kepala Dinas Kesbangpol Enrekang dan pihak sekertariat.

“Apa gunaya kita datang menyampikan aspirasi ketika anggota dewan yang terhormat tidak berada di kantornya.Bukan ka anggota dewan itu dipilih oleh rakyat yang diberi fasilitas mewah agar mendegarkan jeritan rakyatnya,”teriak Irwan Adesaputra Jenral Lapangan dalam aksinya.

Ia berharap ditemuai anggota DPRD setempat untuk menyampaikan aspirasinya menolak pengesahan revisi UU KPK dan rancangan KUHP yang kontroversial.Namun hatrapan itu tidak kesampaian.

“Kita berharap ditemui anggota dewan untuk menyampaikan aspirasi tapi nyatanya sama sekali tidak ada anggota dewan yang menemui kita,”kesalnya.

Pada kesempatan yang sama,Kepala Dinas Kesbangpol Enrekang,Ridwan Palembai menjelakan bahwa,para anggota DPRD setempat tidak menghidari untuk menerima aspirasi mahasiswa. Namun meraka sedang menjalankan tugas Negara di kota Makassar selama empat hari lamanya.

“Anggota DPRD mulai hari Senin-Kamis,mereka sedang mengikuti bimbingan teknis. Bukan anggota DPRD meninggalkan Enrekang tanpa rekomendasi sah dari pemerintah sesui SK Menteri dalam Negeri No 12 tahun 2019,”jelas Ridwan kepada demonstran.(Suherman Karim)

Baca Juga :   Polsek Dua Pitue Giatkan Patroli Pencegahan Penyebaran Covid-19

dibaca : 9



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top