ikut bergabung

Peduli,! Bupati Enrekang Terjun Langsung ke Lokasi Bantu Korban Kebakaran

Sulsel

Peduli,! Bupati Enrekang Terjun Langsung ke Lokasi Bantu Korban Kebakaran

ENREKANG, UJUNGJARI.COM — Bupati Enrekang, Muslimin Bando menyerahkan bantuan logistik kepada korban kebakaran rumah,yang menimpa salah seorang warga Desa Salo Dua Kecamatan Maiwa, Muh Haris.

Penyerahan bantuan itu dilakukan di rumah keluarga korban,Selasa (8/10/2019).

Kebakaran rumah milik Muh Haris terjadi pada Senin 7 Oktober 2019, sekitar pukul 00.20 Wita. Kebakaran dipicu adanya arus pendek listrik,yang berasal dari gardu di bawah kolom rumah Muh Haris.

Meski sempat mendapat bantuan dari Damkar Kabupaten Sidrap dan warga setempat,tapi rumah beserta isinya habis terbakar.

Sebagai bentuk kepedulian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang terhadap warganya yang tertimpa musibah,Bupati Enrekang bersama Ketua DPRD Enrekang, Isris Sadik, serta beberapa pejabat lainnya, menyerahkan bantuan logistik kepada korban, Selasa (8/10/2019), sekitar pukul 11.00 Wita, bertempat di rumah keluarga korban, di Desa Salo Dua Kecamatan Maiwa.

Pada kesempatan itu, Bupati Enrekang, Muslimin Bando berpesan kepada korban agar tetap bersabar atas kejadian ini karena semua pasti ada hikmanya.

“Alhamdulillah kita bisa selamat semua,vmasalah harta Insyallah bisa dicari lagi. Adapun bantuan yang diberikan ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Enrekang kepada warganya yang tertimpa musibah,”kata Muslimin Bando kepada korban.

Muslimin Bando juga mengajak agar lebih berhati-hati apalagi jika berkaitan dengan api maupun listrik,”Setiap musibah adalah pelajaran bagi kita, agar tidak terulang lagi,”lanjut Muslimin Bando.

Bantuan diterima langsung oleh korban, Muh Haris disaksikan Ketua DPRD Enrekang Idris Sadik, Ketua Baznas Mursyid Saleh dan beberapa kepala OPD,Camat Maiwa, Kepala Desa Salo Dua serta aparat desa.

Adapun bantuan tersebut berupa beras, makanan siap saji, air minum, perlengkapan makan, pakaian, paket kesehatan keluarga dan paket sandang.

Bantuan itu bersumber dari BPBD,Dinas Sosial serta Baznas Kabupaten Enrekang. Khusus Baznas, bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar 10 juta rupiah. (Suka)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

To Top