ikut bergabung

Dinas PU Diminta Lakukan Persiapan Antisipasi Banjir dan Genangan Air

Kawasan perumahan Bung Permai Kelurahan Tamalanrea Jaya Kecamatan Tamalanrea, Makassar, terndam banjir akhir 2018 lalu.

Makassar

Dinas PU Diminta Lakukan Persiapan Antisipasi Banjir dan Genangan Air

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar meminta ke Pemerintah Kota Makassar melakukan persiapan menghadapi musim penghujan serta ancaman banjir dan genangan air pada sejumlah wilayah di Kota Makassar.

Adapun yang mesti diperhatiakan adalah dengan aktif turun melakukan pemantauan dan perbaikan drainase di beberapa kecamatan.

Saluran air atau drainase buruk seperti tersumbat, tertutup dan rusak harus segera diperbaiki. Sehingga pada saat musim penghujan, air dapat mengalir dengab lancar ke sungai atau laut.

“Jadi tidak membuat wilayah banjir atau genangan air berjam-jam. Seperti kota-kota lainnya, setiap musim hujan, kalau ada genangan air di jalanan itu padasaat hujan saja. Selesai hujan, surut langsung. Makassar harus seperti itu,” sebut Fasruddin Rusli, Anggota Komisi C Bidang Pembangunan, Kamis (14/11).

Anggaran pemeliharaan drainase atau infrastruktur yang melekat di Dinas PU Kota Makassar lanjut Acil, sapaan akrabnya harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik.

Manfaatnya harus benar-benar dapat terlihat dan dirasakan bagi masyarakat. Salah satu dengan menghilangkan keresahan masyarakat pada banjir dan genangan air yang berlarut-larut.

“Anggarannya cukup besar di Dinas PU Kota Makassar, tapi saya tidak hapal berapa besarannya. Datanya juga mesti saya cari lagi. Tapi anggarannya itu buat semua pembangunan termasuk pemeliharaan drainase. Tetapi baru-baru ini saya lihat realisasi anggarannya sudah di atas 50 persen. Kami harapkan akhir tahun realisasinya tinggi,” ucapnya.

Berdasarkan data yang dikantongi Acil, masih banyak kecamatan di Kota Makassar rawan genangan air dan banjir. Dan wilayah kecamatan itu ada di Kecamatan Manggala, Kecamatan Biringkanayya, Kecamatan Rappocini dan Kecamatan Makassar. (Qadri)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Makassar

To Top