ikut bergabung

Kasus Pembebasan Lahan RSI, Kejati Periksa Empat Pejabat Takalar

Sulsel

Kasus Pembebasan Lahan RSI, Kejati Periksa Empat Pejabat Takalar

 

UJUNGJARI, TAKALAR-Tim penyidik Kejaksaan Tinggi Sulsel mulai menseriusi laporan masyarakat terkait dugaan mark up anggaran pembebasan lahan pembangunan Rumah Sakit Internasional di Desa Aeng Batu Batu, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar.

Anggaran pembebasan lahan rumah sakit internasional tersebut senilai Rp13 miliar dil lar biaya penimbunan senilai Rp1, 6 Miliar untuk tahap pertama.

Keseriusan tim penyidik Kejati Sulsel diperlihatkan dengan memeriksa sejumlah pejabat lingkup Pemkab Takalar yang dianggap mengetahui seluk beluk pembelian lahan tersebut.

Pemeriksaan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Takalar dibenarkan oleh Kasipenkum Kejati Sulsel, Idil, SH, MH saat dikonfirmasi oleh sejumlah pewarta.

” Iya, ada beberapa pejabat Takalar yang diperiksa terkait kasus dugaan penggelembungan anggaran pembebasan lahan Rumah Sakit Internasional di Takalar. Penyidik masih mengumpulkan data serta bahan keterangan,” Kata Idil, SH, MH, Kamis (9/1/2020).

Terpisah, satu diantara sejumlah pejabat terperiksa juga membenarkan adanya pemeriksaan yang ditempuh oleh tim penyidik Kejati Sulsel.

” Selain Kades dan Camat yang telah diperiksa, beberapa pejabat terkait juga telah diperiksa terkait pembelian lahan rumah sakit internasional,” Aku salah seorang pejabat terperiksa. (ari Irawan)

 

Komentar Anda

Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top