ikut bergabung

Yang Pertama, Warga Biringkanaya Manfaatkan Beras ATM Bantuan Pemprov

Berita

Yang Pertama, Warga Biringkanaya Manfaatkan Beras ATM Bantuan Pemprov

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Sejumlah warga pra sejahtera kelurahan Sudiang Raya (Sudira) kecamatan Biringkanaya, kota Makassar, memadati kantor Smasat GOR Sudiang, Kamis (13/2/2020) pagi.

Mereka datang bukan mengurus dan memabyar pajak kendaraan, tapi untuk mengambil beras di ATM. Dimana beras ATM ini merupakan program Pemrov Sulsel untuk warga pra sejahtera di daerah tersebut.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesra Kecamatan Biringkanaya, Andi Suryanti, SE, MSi mengatakan, bahwa hari ini warga pra sejahtera atau pemegang kartu beras ATM sudah bisa melakukan transaksi beras miskin via ATM di Kantor Samsat GOR Sudiang.

“Iya ini baru pertama kali dilakukan pengambilan beras via ATM. Sebelumnya dilakukan via e-warung. Untuk hari ini khusus warga kelurahan Sudiang Raya, selanjutnya dijadwal secara bergiliran 10 kelurahan lainnya,” kata Andi Anti sapaan akrabnya.

“Saya belum tahu persis jumlah pemegang kartu beras ATM di Biringkanaya. Yang tahu itu masing-masing pendamping di kelurahan, saya baru mau minta datanya,” jelas Andi Anti yang dihubungi via telepon selularnya, sesaat lalu.

Ia merinci bahwa setiap pemegang kartu ATM dijatah 6 kg per KK per bulan. Dan jatah beras ATM tersebut bisa diambil setiap bulannya.

“Jadi warga cukup memasukkan kartu ATM, dan langsung keluar beras-nya. Bukan uang yang keluar, tapi beras yang keluar dari dalam mesin ATM,” pungkasnya.

Sementara itu, Rahmawati (39) salah satu pemegang kartu beras ATM menuturkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulsel, karena telah banyak membantu dan memperhatikan warga miskin di Biringkanaya. Salah satunya melalui program beras ATM ini.

“Alhamdulillah, program beras ATM ini sangat membantu kami. Lumayan setiap bulan dapat 6 kilo. Tentu kami bisa berhemat, ya paling tidak uang yang semestinya untuk beli beras, bisa dibelanjakan kebutuhan lain,” kata Rahmawati.

“Terima kasih Pak Gub, terima kasih Pak Walikota. Terima kasih Pak Camat Biringkanaya atas perhatian dan bantuanya,” ucapnya haru. (drw)

Komentar Anda

Channel
Comments

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

To Top