ikut bergabung

None Bacawalkot Pertama Cukupkan Dukungan Parpol

Irman Yasin Limpo

Politik

None Bacawalkot Pertama Cukupkan Dukungan Parpol

MAKASSAR, UJUNGJARI – DPP Partai Golkar akhirnya memutuskan Irman Yasin Limpo untuk diusung sebagai calon Walikota Makasar. Keputusan Golkar ini diambil setelah Tim Pilkada Partai Golkar menggelar rapat yang dipimpin Airlangga Hartarto, Selasa (30/6/2020).

Keputusan tersebut sekaligus membuat posisi None–sapaan akrab Irman Yasin Limpo–sebagai bakal calon wali kota Makassar yang telah memenuhi syarat jumlah dukungan parpol untuk mendaftar di KPU, yakni 10 kursi.

“Yang terakhir adalah Kota Makassar. Telah ditetapkan saudara Irman Yasin Limpo. Itulah hasil penetapan untuk calon bupati, calon wali kota bersama wakilnya se-Sulsel,” kata Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid, lewat video yang beredar secara berantai lewat aplikasi whatsapp .

Sebelumnya Partai Amanat Nasional (PAN) telah memberikan dukungan 5 kursi kepada None, sementara Golkar diketahui juga memiliki 5 kursi sehingga total dukungan parpol ke None 10 kursi.

Sementara, calon lain yang sudah menetapkan pasangan, sejauh ini belum cukup dukungan 20 persen jumlah total kursi DPRD atau sekira 10 kursi. Diantaranya, Moh Ramdhan Pomanto – Fatmawati Rusdi (Nasdem 6 Kursi), Syamsu Rizal – dr Fadli Ananda mendapat dukungan dari PDIP (6 kursi) dan PKB (1 Kursi) dan Munafri Arifuddin – Abd Rahman Bando yang masih intens komunikasi dengan Hanura (3 kursi) dan perindo (2 kursi).

Adapun Parpol yang belum menentukan sikap yakni, PKS (5 kursi) Gerindra (5 kursi) Demokrat (6 kursi), PPP (5 kursi) Berkarya ( 1 kursi). (*)

Komentar Anda

Channel
Comments

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top